Serang PLN, Pria Ini Juga Sebut Jokowi Sambil Takbir, Nih Tampangnya

Pemuda ini ngamuk serang PLN dan warga hingga akhirnya dilumpuhkan Tim Jaguar (Foto: Instagram)
Pemuda ini ngamuk serang PLN dan warga hingga akhirnya dilumpuhkan Tim Jaguar (Foto: Instagram)

DepokToday- Polisi telah mengamankan seorang pria yang membuat onar dengan menyerang kontrakan dan mobil operasional PLN serta sejumlah warga di wilayah Kemiri Muka, Kecamatan Beji, Depok pada Jumat 12 November 2021.

Dari hasil pemeriksaan polisi diketahui, pria tersebut bernama Luki Fahrizal (30 tahun).

Baca Juga: BEM dan Dosen Kembali Demo Tolak Statuta UI, Ini Ancamannya

Menurut keterangan Kasat Reskrim Polres Metro Depok, Ajun Komisaris Besar Polisi Yogen Heroes Baruno mengungkapkan, kejadian itu bermula ketika pelaku masuk ke kontrakan PLN di kawasan Kemiri Muka, Beji Depok.

Saat itu, pelaku meminta izin untuk numpang shalat dan dizinkan oleh saksi bernama Drian.

“Setelah shalat pelaku sempat mengobrol dengan saksi Drian dan saksi Benaso Daeli. Kemudian pelaku minta air putih dan diberikan oleh saksi. Selanjutnya pelaku minta izin merokok, dan diijinkan juga oleh saksi tersebut,” katanya dalam keterangan tertulis yang diterima awak media.

Serang PLN Sambil Teriak Jokowi

Setelah itu, lanjut Yogen, pelaku sempat meminta izin untuk menyetel musik, namun tidak diperbolehkan oleh saksi Benaso. Karena merasa ada yang janggal, saksi kemudian meminta KTP pelaku.

“Dan dalam perbincangan pelaku mengatakan tujuan ke Depok lalu tujuan ke Purwakarta dan selanjutnya pelaku menanyakan alamat saksi Ilham, lalu ke Benaso menjawab Kristen,” ujarnya.

Baca Juga: Garong Satroni Tiga Sekolah di Tapos, Satu Penjaga Luka Parah

Entah apa motifnya, tiba-tiba pelaku mengancam para saksi.

“Dia bilang saya panah kamu, langsung saksi Benaso kabur. Ternyata dia mengejar semua dan mau memanah orang-orang,” tuturnya.

Pelaku penyerangan di Kemiri Muka, Beji Depok. (Foto: Istimewa)
Pelaku penyerangan di Kemiri Muka, Beji Depok. (Foto: Istimewa)

Baca Juga: Kisah Pahit Dibalik Euforia Gong Si Bolong, Nuroji: Jujur Demi Allah

Tak hanya itu saja, pelaku bahkan sempat menyebut-nyebut nama Presiden RI. Joko Widodo (Jokowi), sambil bertakbir.

Pelaku kemudian memecahkan kaca depan mobil PLN dengan menggunakan alat berupa paralon dan memukul ke kaca mobil beberapa kali sampai paralon pecah.

Warga yang ketakutan langsung menghubungi polisi. Dan tak butuh waktu lama, pria misterius tersebut akhirnya berhasil diamankan Tim Jaguar dan digelandang ke Polres Metro Depok guna penyelidikan lebih lanjut. (rul/*)