Seorang Siswa Terpapar COVID-19, PTMT SMPN 10 Dihentikan

Simulasi PTMT di SDN 06 Beji (Foto: DepokToday)
Simulasi PTMT di SDN 06 Beji (Foto: DepokToday)

DepokToday – Pembelajaran Tatap Muka Terbatas  atau PTMT di SMPN 10 Kota Depok harus dihentikan selama sepekan kedepan, Musababnya, seorang siswa dinyatakan positif COVID-19.

Hal itu dibenarkan Juru Bicara Satgas COVID-19 Kota Depok Dadang Wihana pada Senin 18 Oktober 2021. Dia menyebutkan, langkah peniadaan PTMT di SMPN 10 tersebut sesuai dengan perwal yang telah ada.

“Perlu saya sampaikan bahwa benar di SMP 10 Bedahan ada ditemukan satu kasus konfirmasi positif. Jadi sesuai dengan perwa yang kita terbitkan, jika ditemukan satu kasus maka sekolah dilakukan penutupan satu minggu dan dilakukan kembali melaksanakan belajar dari rumah,” ungkap Dadang.

Dadang menjelaskan, selain menghentikan PTMT di SMPN 10, sebagai langkah mitigasi, pihaknya melakukan tes antigen dan swab PCR pada esok hari kepada semua siswa, terutama bagi mereka yang kontak erat kepada siswa yang dinyatakan positif.

Baca Juga: Terpopuler DepokToday, 18 Oktober 2021: Ciri Penyakit Batu Ginjal, Kuli Bangunan Bawa Bayi

“Kita untuk mereka yang kontak erat dan itu dilakukan untuk Antigen dan PCR, Baik itu kontak erat satu kelas maupun satu sift. Jadi rencana kami akan melakukan swab antigen di SMP 10,” ucap dia.

Baca Juga: Bukan Flu Atau Masuk Angin, Ini Dampak Akibat Tidur dengan Rambut Basah

Siswa yang dinyatakan positif COVID-19 itu diketehui ketika memiliki gejala. Kemudian, dilakukan tes antigen dan swab dan dinyatakan positif setelahnya. Pihaknya belum mengetahui, dari mana siswa itu tertular, namuan upaya tracing telah dilakukan pihak puskesmas.

“Kita masih tracing terpaparnya dimana.  Dalam perwal sudah kita tegaskan, bagi mereka suspek, atau keluarganya ada konfirmasi positif, tidak diperkenankan untuk mengikuti pelajaran tatap muka,” beber dia. (lala/*)