Sempat Unggul 1-0, Persija Akhirnya Main Imbang dengan PSS Sleman

Pertandingan antara PSS Sleman vs Persija Jakarta di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor.(Twitter/Persija Jakarta)
Pertandingan antara PSS Sleman vs Persija Jakarta di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor.(Twitter/Persija Jakarta)

DepokToday-Hasil imbang diraih Persija Jakarta saat berhadapan dengan PSS Sleman dalam pertandingan BRI Liga 1 2021-2022 di Stadion Pakansari, Cibinong, Minggu malam.

Bermain di wilayah yang tak jauh dari ibu kota, Persija menutup babak pertama dengan keunggulan 1-0. Sebiji gol tim berjuluk Macan Kemayoran itu dicetak oleh Yann Motta di menit 17.

Statistik babak pertama mencatat PSS Sleman unggul dalam penguasaan bola sebanyak 51%, sedangkan Persija hanya 49%. Meski begitu, Persija mampu melepaskan empat tembakan ke arah gawang dan sukses mencetak satu gol.

BACA JUGA: Persija Serahkan Trofi Juara Piala Menpora ke Gubernur Jakarta

Usai turun minum, PSS Sleman mengambil inisiatif menyerang. Pada menit 46, peluang pertama untuk PSS didapat dari sundulan Irkham Zahrul Mila. Namun bola hasil sundulan kepala Mila masih melambung.

Peluang kembali didapat PSS Sleman. Kali ini lewat tendangan Aaron Evans di depan kotak penalti yang masih tipis di atas gawang Persija.

Persija juga tak mau kalah menyerang. Tim yang menjuarai Piala Menpora 2021 itu mencoba membuat gol kedua. Akan tetapi sundulan Otavio Dutra masih mudah ditangkap oleh kiper PS Sleman di menit 59. Skor tidak berubah, masih 0-1 untuk Persija.

BACA JUGA: Borneo FC Panaskan Persaingan Papan Atas BRI Liga 1

BACA JUGA: PSM Makassar Berbagi Angka Satu dengan Arema FC di Pakansari

Delapan menit kemudian, PSS Sleman mencetak gol penyeimbang 1-1 melalui Irkham Zahrul Mila di menit 67. Skor imbang membuat jalannya pertandingan lebih memanas.

Meskipun kedua tim saling mendapatkan kesempatan peluang, namun tidak ada gol lagi yang tercipta hingga pertandingan babak kedua selesai. Skor 1-1 pun menjadi penutup laga tersebut.

Dengan mengantongi poin satu, Persija menempati posisi ke-11 di klasemen sementara BRI Liga 1 musim ini. Sementara PSS Sleman berada di atas Persija (peringkat 10-red).

Setelah ini, Persija akan melakoni pertandingan kedua BRI Liga 1 2021-2022 menghadapi PSIS Semarang di hari Minggu, 12 September 2021. Sedangkan PSS Sleman berhadapan dengan Persiraja Banda Aceh, hari Sabtu 11 September 2021.

(tdr/*)