Sempat Lolos, PN Depok Akhirnya Sidang Bruder Angelo, Ini Kasusnya

Ilustrasi pencabulan Bruder Angelo (Foto: Istimewa)
Ilustrasi pencabulan Bruder Angelo (Foto: Istimewa)

DepokToday- Pengadilan Negeri Depok bakal menggelar siding perdana terhadap LLN alias Bruder Angelo, tersangka pelecehan seksual terhadap sejumlah anak panti asuhan di Kota Depok.

Namun demikian, karena masih situasi pandemic COVID-19, maka sidang tersebut dikabarkan bakal berlangsung secara online pada Rabu, 15 September 2021, mendatang.

“Iya benar, sidang pertama,” kata Humas Pengadilan Negeri Kelas I B Kota Depok, Ahmad Fadil disitat dari Tempo pada Senin 13 September 2021.

Fadil menyebut, rencananya sidang perkara pelecehan seksual itu akan dipimpin oleh majelis hakim yang terdiri atas M. Iqbal Hutabarat, Yuanne Marrieta, dan Darmo Wibowo.

Bruder Angelo Sempat Lolos

Untuk diketahui, penetapan tersangka LLN alias Bruder Angelo sebenarnya sudah dilakukan sejak 2019 oleh Polres Metro Depok, namun sempat terhenti.

Bahkan, setelah sempat ditahan 3 bulan, tersangka pernah dilepas pada 9 Desember 2019. Sebabnya, polisi tidak menemukan dua alat bukti yang cukup untuk melanjutkan perkara itu.

Baca Juga: Dampak Pandemi, Kos-kosan di Depok Dijual Murah oleh Pemiliknya, Berminat?

Bukti yang dibutuhkan waktu itu adalah keterangan para korban. Aparat kepolisian berdalih kesulitan menyidik karena para korban tidak bersedia memberi keterangan.

Bahkan polisi mengklaim, pihak pelapor mencabut laporan pengaduannya pada 7 Desember 2019, karena merasa tak mendapat dukungan untuk mengusut dugaan pelecehan tersebut.

Baca Juga: Isu Hacker China Serang Indonesia, Pratama: Sangat Berbahaya

Kemudian pada September 2020, publik kembali mendesak Polres Depok untuk membuka lagi kasus dugaan pelecehan seksual anak panti asuhan ini.

Sehingga secara resmi pada 7 September 2020, tim kuasa hukum mendampingi pelapor untuk membuat laporan baru atas kasus ini ke Polres Metro Depok dengan laporan nomor LP/2096/K/IX/2020/PMJ/Restro Depok. (rul/*)