Sempat Dikira Tembakau, Bungkusan Berantakan Ternyata Ganja Sintetis

Saksi penemu ganja sintetis bersama Kepolisian. (Foto: Istimewa)
Saksi penemu ganja sintetis bersama Kepolisian. (Foto: Istimewa)

DepokToday – Seorang warga bernama Asmawi menemukan ganja sintetis di kawasan rumahnya yang ada di RT01/R W17, Kelurahan Cilangkap, Kecamatan Tapos, pada Rabu 18 Agustus 2021.
Ganja sintetis itu sempat dikira tembakau oleh Asmawi sebelum akhirnya dilaporkan yang bersangkutan ke ketua lingkungan setempat.

Penemuan ganja sintetis itu kata dia, berlangsung ketika dirinya tengah pergi ke lapangan badminton pada pagi hari. Setelah itu diirnya pulang ke rumah. Pada saat pulang itu dia menemukan ganja sintetis.

“Jadi saya biasa kalau pagi ke lapangan bulu tangkis, terus pulang lewat sini tau tau ada yang berantakan kaya bako (tembakau), saya gak tau ini apaan. Udah gitu saya lapor pak RT,” papar dia.

Baca Juga: Merinding, Pria Ini Besuk Teman di RSK Tayu, Padahal Bangunan Kosong

Asmawi yang mengira itu hanya tembakau, awalnya tidak menggubris temuan itu. Tapi akhirnya dia melaporkan kejadian itu ke ketua lingkungan setalah menyadari yang dia temui itu merupakan ganja. “Kaya tembakau aja, ada beberapa bungkus,” ucap dia.

Asmawi sempat mendengar pada malam harinya ada peristiwa penangkapan pengedar narkoba di lokasi tersebut. Karena itu, dirinya melaporkan kejadian ini kepada pihak berwajib.

“Pas ada yang bilang semalem ada penangkapan narkoba, langsung saya pikir apa ini barangnya. Yaudah saya lapor pak RT,” sebut dia. Kini laporan tentang temuan ganja itu tengah diselidiki oleh pihak Kepolisian. (lala/*)