Sembuh dari Cedera, Messi Bisa Tampil Lawan Uruguay

Lionel Messi ketika berhadapan dengan pemain Uruguay.(Foto: Twitter/FIFA World Cup)
Lionel Messi ketika berhadapan dengan pemain Uruguay.(Foto: Twitter/FIFA World Cup)

DepokToday-Sempat diragukan tampil, Lionel Messi akhirnya dipastikan membela Argentina pada pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona CONMEBOL melawan Uruguay.

Pelatih Argentina, Lionel Scaloni, menegaskan hal tersebut sebagaimana dikutip dari laman firstpost.com.

“Lionel Messi akan kembali dari cedera pada pertandingan kualifikasi Piala Dunia melawan Uruguay,” kata Scaloni, Kamis 11 November 2021 waktu setempat.

Pemenang Ballon d’Or enam kali itu melewatkan dua pertandingan terakhir bersama klubnya Paris Saint-Germain karena masalah lutut dan hamstring.

Selebrasi Lionel Messi usai mencetak gol ke gawang RB Leipzig.(Foto: Twitter/UEFA Champions League)
Selebrasi Lionel Messi usai mencetak gol ke gawang RB Leipzig.(Foto: Twitter/UEFA Champions League)

Akibat cedera itu, Messi diperkirakan akan absen dalam bentrokan di hari Sabtu 13 November 2021 pagi WIB, saat Argentina melawan tetangganya, Uruguay.

Namun, seiring perkembangan terkini, mantan pemain Barcelona itu tampaknya fit untuk bermain. “Messi dalam kondisi bagus dan jika itu terus berlanjut, dia akan bermain,” katanya.

“Pada prinsipnya, dia tersedia. Jika dia dalam kondisi bagus, Anda sudah tahu apa yang saya pikirkan tentang permainannya dan statusnya di tim. Kami akan mengambil keputusan akhir (Kamis) sore ini,” sambungnya.

BACA JUGA: Messi Diragukan Tampil saat Argentina Hadapi Uruguay Sabtu Pagi

Argentina dijadwalkan berlatih di pangkalan mereka di pinggiran Buenos Aires pada Kamis sore sebelum melakukan perjalanan ke Uruguay.

Ketika Messi bergabung dengan tim nasionalnya pada hari Senin, dia berlatih terpisah tetapi dia bergabung dengan rekan satu timnya pada hari Rabu.

“Sangat mudah untuk hidup dengan Messi, yang selalu ingin bermain, karena saya juga ingin dia selalu bermain,” ungkap Scaloni.

Argentina saat ini duduk di urutan kedua dalam tabel kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Amerika Selatan atau CONMEBOL.

Argentina memiliki jarak enam poin di belakang pemimpin klasemen Brasil, tetapi sembilan poin di atas Uruguay.

Lionel Messi mencium trofi Copa America 2021.(Foto: Twitter Copa America)
Lionel Messi mencium trofi Copa America 2021.(Foto: Twitter Copa America)

Tim asuhan Scaloni ini sedang dalam 25 pertandingan tak terkalahkan dan mengangkat Copa America pada bulan Juli 2021 mengalahkan Brasil 1-0 di final di Stadion Maracana yang ikonik di Rio de Janeiro.

Itu adalah gelar besar pertama Messi dengan negaranya setelah kalah di final Piala Dunia 2014 dan tiga final Copa America sebelumnya.

Setelah perjalanan mereka ke Uruguay, Argentina akan menjamu Brasil di San Juan pada Rabu 17 November 2021 pagi WIB.

(tdr/sumber: firstpost.com)