Semarak Kemerdekaan, PPKLI Adakan Senam Sehat

Kegiatan senam sehat PPKLI.(DepokToday/Eru)

JATIJAJAR-Dalam rangka ikut menyemarakkan HUT ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia, Persatuan Pedagang Kaki Lima Indonesia (PPKLI) Kota Depok menyelenggarakan senam sehat di posko DPD PPKLI, Jalan Raya Bogor, KM 36, Kelurahan Jatijajar, Kecamatan Tapos, Senin (17/8/2020).

Puluhan orang yang didominasi kaum perempuan dengan warna senada, yakni merah putih terlihat antusias mengikuti gerakan senam dipandu seorang instruktur. Sebelum melakukan senam, tak lupa sebagai bentuk rasa syukur dan semangat atas nikmat kemerdekaan, kelompok senam ini menyanyikan lagu Indonesia Raya.

“Senam sehat ini memang dinaksudkan untuk memperingati sekaligus menyemarakkan HUT ke-75 RI. Dengan peringatan ini diharapkan akan semakin menumbuhkan semangat dan jiwa patriotisme, cinta tanah air,” ungkap Ketua DPD PPKLI Kota Depok, Maryono didampingi instruktur senam, Bunda Laras.

Maryono mengutarakan senam sehat ini diikuti puluhan anggota DPD PPKLI, keluarga, dan masyarakat sekitar. Hal ini dimaksudkan agar meningkatkan kebersamaan dan silaturahmi antara keluarga besar PPKLI Kota Depok dan masyarakat sekitar.

“Melalui senam sehat ini, kita juga ingin agar membiasakan masyarakat berolahraga, sehingga semakin terjaga kesehatannya, apalagi sekarang kita tengah diuji dengan pandemi Covid-19. Jadi, kita harus selalu sehat dan bugar,” katanya.

Bunda Laras, yang juga selaku Bendahara DPD PPKLI menambahkan pelaksanaan senam sehat ini tetap berpedoman pada protokol kesehatan Covid19, diantaranya mengenakan masker, mencuci tangan dengan sabun, dan menjaga jarak secara fisik.

“Alhamdulillah semua bersemangat mengikuti senam ini dan tetap menjalankan protokol kesehatan. Tentunya kita berharap agar selalu dalam kondisi sehat dan pandemi berlalu,” harapnya.

(eru)