Selamat Jalan Pak Yayan, Putra Terbaik Depok

Yayan Ariyanto saat menjabat Kasat PolPP (Istimewa)

MARGONDA- Pemerintah Kota Depok, baru saja kehilangan salah satu punggawa terbaiknya akibat COVID-19 pada Selasa sore, 19 Januari 2021. Ia adalah Asisten Adminitrasi Yayan Ariyanto.

Pria yang sempat bertugas sebagai Kepala Satpol-PP dan Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Kota Depok itu menghembuskan nafas terakhirnya sekira pukul 15:55 WIB di Ruang ICU Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Depok.

Baca Juga: VIDEO: Aksi Kemanusiaan Brimob Terjang Banjir Kalsel

Yayan sempat menjalani perawatan medis selama sekira 2 pekan akibat terkonfirmasi positif COVID-19. Di mata kerabat, Yayan dikenal sebagai sosok pribadi yang hangat dan bersahaja.

“Saya bersama beliau dari sejak tahun 1995, saya masuk di Depok saya sudah bersama beliau. Beliau sebagai seorang yang mempunyai prinsip kerja kedisiplinan, punya konsepsi dan idealisme, punya visi membangun kota, itu luar biasa,” kata Juru Bicara Percepatan Penanganan COVID-19 Kota Depok, Dadang Wihana

Sebagai seorang pejabat dan senior di lingkungan Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Kota Depok, Yayan juga dikenal sebagai pribadi yang mengayomi pada junior maupun bawahannya.

“Ya betul. Karena dulu kita bersama-sama saat Depok dulu masih bagian dari Bogor, beliau fokus bagaimana membangun Depok dari yang awalnya hanya 2 kecamatan ya saat itu.”

Dengan sederet jasa dan pengabdiannya itu maka tak heran jika Depok kehilangan salah satu putra terbaiknya. Almarhum rencananya di makamkan di TPU Kalimulya 3 sesuai protokol COVID-19. (rul/*)