Selain Bunuh Anggota TNI di Cimanggis, Pelaku Juga Serang Warga Sipil

Ilustrasi pembunuhan] Cimanggis Depok. (Foto: Istimewa)
Ilustrasi pembunuhan] Cimanggis Depok. (Foto: Istimewa)

DepokToday- Kasus pembunuhan sadis yang terjadi di kawasan Patoembak, Kecamatan Cimanggis, Depok akhirnya menguak sejumlah fakta yang mengejutkan. Dan ternyata, selain membunuh seorang anggota TNI, pelakunya juga melukai seorang warga sipil.

“Ada dua korban. Satu luka tusuk satu yang meninggal dunia,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Yusri Yunus pada awak media, Jumat 24 September 2021.

Adapun identitas korban yang tewas tersebut adalah Sertu Yorhan Lopo dari Satuan Menzikon Pusziad. Sedangkan satu korban lainnya yang terluka belum diketahui. Namun yang jelas, warga sipil dan terluka pada bagian paha.

Rencananya, siang ini pihak kepolisian bakal memberi keterangan detail terkait peristiwa tersebut.

Kronologi TNI Dibunuh di Cimanggis Depok

Sementara itu, data yang beredar di jaringan WhatsApp grup antar awak media menyebutkan, korban bernama Sertu Yorhan Lopo dari Satuan Menzikon Puziad. Ia diduga tewas usai dikeroyok sejumlah orang tak dikenal hingga akhirnya ditemukan tak bernyawa di kawasan Patoembak, Cimanggis, Depok pada Kamis pagi, 23 September 2021.

Menurut keterangan yang dihimpun dari informasi yang didapat melalui pesan berantai pada Jumat 24 September 2021 itu terulis, salah seorang saksi sekira pukul 19:30 sempat mendengar ada suara keributan.

Saat itu, saksi melihat korban lari dan berteriak minta tolong. Karena takut, saksi pun ikut berlari menyelamatkan diri. Para pelakunya diperkirakan enam orang.

Baca Juga: Tok, PTM Depok 4 Oktober, Pekan Depan Mulai Simulasi

Selang beberapa jam kemudian, saksi mengajak beberapa orang warga setempat untuk mencari korban. Proses pencarian di sekitar lokasi kejadian, yakni wilayah Patoembak, Cimanggis, Depok berlangsung sejak sekira pukul 21:30 WIB.

Jasad korban baru ditemukan sekira pukul 05:30 WIB. Belum jelas apa motif maupun pemicu di balik kejadian ini. Guna penyelidikan lebih lanjut jasad korban telah dilarikan ke Rumah Sakit Polri Kramat Jati, Jakarta Tumur. Kasusnya ditangani Polres Metro Depok. (rul/*)