Sekolah Lazuardi se-Indonesia Doa Bersama untuk Keselamatan Bangsa

Doa bersama secara virtual yang diselenggarakan Sekolah Lazuardi.(Foto: Istimewa)
Doa bersama secara virtual yang diselenggarakan Sekolah Lazuardi.(Foto: Istimewa)

CINERE—Civitas akademika Sekolah Lazuardi seluruh Indonesia mengadakan doa bersama untuk keselamatan bangsa yang berlangsung secara virtual, Rabu 14 Juli 2021.

Sekolah yang berpusat di Cinere, Kota Depok, ini melibatkan semua guru Pendidikan Agama Islam untuk kesuksesan acaranya. Mulai dari pembawa acara, memimpin pembacaan surat Yasin, pembacaan Ratibul Haddad, ceramah agama hingga doa.

DIBACA JUGA: Siswa Inklusi Bisa Sekolah di SDN yang Jadi Rujukan Di Cimanggis Ini

“Keikutsertaan kita dalam istighosah dan doa bersama untuk keselamatan bangsa dan negara. Diikuti perwakilan puluhan sekolah Lazuardi dari Jabodetabek, Klaten, Lampung, Makassar, dan wilayah lainnya,” ujar pemandu acara yang juga guru PAI SMP Lazuardi Depok, Ustaz Hakim Hasan, kepada wartawan.

DIBACA JUGA: Politikus PAN Ini Serahkan Bus Sekolah Gratis Untuk Depok

“Sebagaimana kita ketahui bahwa hingga saat ini bangsa Indonesia belum bebas dari wabah COVID—19. Upaya pemerintah sudah sangat masif dilakukan, namun Allah belum mengambil wabah itu,” sambungnya.

DIBACA JUGA: Kegiatan Ini Dilakukan SMP Lazuardi Al-Falah Selama Ramadan

Untuk itu, kata dia, doa bersama merupakan salah satu wahana berserah diri kepada Allah SWT agar bangsa dan Negara Indonesia secara keseluruhan diberi kekuatan dan keselamatan.

Ketua Satgas COVID-19 Sekolah Lazuardi Cinere, Yun Kusumawati, mengingatkan untuk tetap menjaga protokol kesehatan (prokes) dan terus berdoa.

DIBACA JUGA: Ini Perluasan Zonasi PPDB Jabar 2021, Warga Depok Bisa Sekolah Hingga Bekasi

“Doa bersama sebagai usaha batiniah. Secara lahiriah mari ikut berperan dalam tangkal virus Corona dengan mengupayakan terus mencuci tangan pakai sabun, memakai masker, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan membatasi mobilisasi serta interaksi,” terangnya.

DIBACA JUGA: Sedih Banget, Pedagang Mainan Bayar Denda Pakai Uang Sekolah Anak

Dalam agenda kegiatan rutin tersebut, diisi dengan pembacaan Tawassul dan surat Yasin oleh Ustadz Muhammad Khoirul Anam.

DIBACA JUGA: Kota Depok Buka Sekolah Ayah Bunda Angkatan Ketiga

Pembacaan Ratibul Haddad dipimpin oleh Habib Muhsin Salim bin Syekh Abu Bakar. Tausyiah Agama oleh Habib Haikal Al-Idrus sekaligus pembacaan doa penutup.

Laporan Wartawan: Ahmad