Sejumlah Polantas Naiki Vespa Brekele, Warga Net Auto Ngakak

Ilustrasi polantas (Istimewa)
Ilustrasi polantas (Istimewa)

DepokToday- Polisi lalu lintas atau polantas, mengamankan satu unit motor jenis Vespa modivikasi yang bentuknya nyaris tak karuan dan banyak menyalahi aturan. Saking geramnya, petugas pun terpaksa menyita motor tersebut.

Aksi para polantas menunggangi motor rakitan ini pun viral setelah videonya diunggah ke media sosial.

Dalam keterangan akun Instagram tersebut tertulis, peristiwa itu terjadi ketika Satlantas Polres Boyolali sedang melakukan kegiatan patroli di sepanjang Jalan Solo-Semarang.

“Petugas polantas menemukan pengendara Vespa yang tidak memenuhi standar persyaratan teknis di jalan raya, sehingga dilakukan penindakan pelanggaran,” tulis akun itu dikutip pada Selasa 31 Agustus 2021.

Baca Juga: Polisi Amankan 2 Teknisi Perusahaan, Penyekap Pengusaha di Depok

Penindakan ini dianggap sesuai aturan Undang-undang No 22 Tahun 2009 tentang lalu lintas dan angkutan jalan dengan Pasal 285 ayat (1) junto Pasal 106 (3) junto Pasal 48 (2) dan (3), menyita kendaraan sebagai barang bukti.

“Karena dapat menyebabkan terjadinya kecelakaan serta mengganggu pengguna jalan lainnya,” tulis keterangan dalam akun medsos tersebut.

Netizen Komentari Polantas Tangkap Vespa

Aksi yang dilakukan sejumlah polantas ini menuai beragam komentar netizen. Banyak dari mereka yang tertawa lantaran jarang-jarang melihat polisi menunggangi vespa rakitan.

“Izin ketawa komandan, modipnya mantap,” kata warga net.

“Gak jijai tuh pak polisi pegang vespa gembel,” ujar yang lainnya.

“Asik tuh,” timpal warganet lainnya.

“Pak pol nya juga gak taat aturan, nggak pake helm,” kata yang lainnya. (rul/*)