Sejumlah Pedagang Depok Kena Tipu Modus Jual Minyak Murah

Ilustrasi minyak (Foto: kbr.id)
Ilustrasi minyak (Foto: kbr.id)

DepokToday- Sejumlah pedagang eceran sembako mengaku menjadi korban penipuan dengan modus jual minyak goreng murah. Peristiwa itu terjadi di Kota Depok baru-baru ini.

Tak hanya minyak, ada pula korban yang mengaku mengalami kerugian hingga ratusan juta rupiah lantaran beras yang dipesan tak kunjung dibayar pelaku.

“Korbannya banyak, rata-rata kena tipu minyak goreng,” kata salah seorang korban yang enggan disebutkan namanya saat dikonfirmasi awak media pada Rabu, 17 November 2021.

Baca Juga: Prediksi Cuaca Depok Hari Ini, Rabu 17 November 2021

Pada korban, pelaku menawarkan iming-iming harga yang jauh lebih murah dari pasaran. Modus itu tentu menarik minat para pembeli lantaran harga minyak saat ini cukup tinggi.

“Kan minyak lagi melambung tinggi, dia buka pemesanan duit di awal. Harga yang ditawarkan Rp 19 ribu per 2 liter. Jadi kalau kita beli Rp 120 ribu itu satu dus, ada yang isi dua liter ada yang satu liter. Ya kita namanya emak-emak dagang kan mau nyari untung, ya tergiur,” ujarnya lagi.

Nasib Pedagang Depok Kena Tipu Minyak Murah

Namun nahasnya, meski uang telah ditransfer, sejumlah pedagang kecil itu tak kunjung mendapatkan barang yang dipesan.

Baca Juga: Nasib Tragis Penjaga SDN Sukatani 6, Dianiaya Rampok Dihadapan Anak Istri

Korban yang rata-rata adalah warga Depok ini mengaku, kasus tersebut telah dilaporkan ke polisi, tapi sayangnya sampai sekarang belum ada tindakan.

Rencananya, para korban akan melaporkan kembali kasus itu ke Polres Metro Depok. (rul/*)