Sejumlah Ketua LPM se-Depok Kompak Dukung Pradi-Afifah

0
353
Sejumlah LPM berikan dukungan untuk Pradi-Afifah (Istimewa)

SUKMAJAYA– Dukungan dari sejumlah kalangan terus mengalir untuk  pasangan bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Depok, Pradi Supriatna-Afifah Alia. Kali ini, antusiasme itu disuarakan oleh sebanyak 43 Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM).

Untuk membuktikan eksistensinya diajang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada), kelompok ini resmi mendeklarasikan diri sebagai Aliansi Pradi Afifah atau yang disebut Alipfah. Mereka bertekad untuk ikut mendukung pasangan yang diusung oleh Koalisi Depok Bangkit tersebut.

“Alipfah ini terbentuk dari dorongan para Ketua LPM kelurahan se-Kota Depok yang tidak secara vulgar menyebutkan ketua. Tapi, bersatu dalam relawan yang bernama Alipfah,” kata Koordinator Alipfah, Usman Balau usai menggelar deklarasi di kawasan Sukmajaya, Depok, dikutip pada Selasa 15 September 2020

Usman menyebut, ada sejumlah alasan pihaknya memilih Pradi-Afifah. Ia pun berharap, kelak di bawah kepemimpinan Pradi-Afifah, masa depan LPM dapat lebih baik dan aturan-aturannya yang baik pula.

“Janji Pradi-Afifah akan melibatkan LPM dalam proses perencanaan pembangunan di Kota Depok, baik Musrenbang (Musyawarah Rencana Pembangunan), baik tingkat kelurahan, kecamatan hingga kota,” jelasnya

Usman menuturkan, 43 Ketua LPM yang tergabung dalam Alipfah ini sudah membuat surat pernyataan hitam di atas putih dan telah melakukan deklarasi. Bahkan, mantan Ketua LPM pun turut hadir pada agenda deklarasi yang berlangsung di kediaman Haji Sarmili itu.

“Di Alipfah ini tidak hanya Ketua LPM yang masuk, tapi RT atau RW yang memiliki pandangan dan tujuan yang sama, ya kami terima siapa pun yang ingin berjuang bersama kami.”

Lebih lanjut dirinya mengaku, perjuangan yang dilakukan untuk memenangkan Pradi-Afifah, yakni tiap Ketua LPM bisa mengkondisikan di kelurahan masing-masing dan memiliki akar di tiap Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang membantu merekrut serta mendukung kandidat yang diusung oleh 12 partai tersebut.

“Minimal Ketua LPM kan dekat dengan ketua RT dan RW, bisa bermusyawarah, berkoordinasi dan lain-lainnya,” kata dia

Sementara itu, Pradi yang turut hadir dalam deklarasi tersebut mengaku sangat bersyukur. Ia pun yakin, Alipfah mampu menyumbangkan tenaga dan gagasannya untuk mengubah Kota Depok menjadi lebih baik lagi.

“Mereka, abang-abang saya ini punya pengaruh di lingkungan. Tentu, ini menjadi motivasi dan penyemangat kami untuk berjuang memenangkan Pilkada,” ucap Pradi.

Dirinya bertekad, jika mendapatkan amanah dan memenangkan kontestasi Pilkada Depok 2020, pihaknya bersama Afifah akan membenahi birokrasi dan aturan agar lebih transparan dan pro terhadap masyarakat.

Ucapan Pradi turut diamini Afifah. “Belajar dari Bang Pradi yang punya pengalaman lima tahun, banyak masalah yang harus dibenahi. Insha Allah, dengan kerja keras, kita sama-sama dapat membangun Kota Depok lebih baik lagi,” katanya

Untuk diketahui, dalam kontestasi Pilkada Depok 2020, pasangan Pradi-Afifah diusung oleh 12 partai politik. Di antaranya adalam enam partai parlemen, yakni Gerindra, PDIP, Golkar, PAN, PKB dan PSI dengan perolehan 33 kursi di DPRD Depok.

Kemudian, dari partai non parlemen yang turut mendukung pasangan tersebut adalah, Hanura, Nasdem, PBB, Perindo, Partai Garuda, dan PKPI. (rul/*)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here