Sedang Bertanding, Perempat Final Piala Emas 2021 Meksiko vs Honduras

Dua pertandingan perempat final Piala Emas 2021 yang berlangsung hari Minggu, 25 Juli 2021 pagi WIB.(Foto: Twitter Gold Cup)

DepokToday—Meksiko dan Honduras akan memperbaharui rivalitas mereka ketika berhadapan di perempat final Piala Emas Concacaf 2021 di State Farm Stadium, Glendale, Arizona.

Ini akan menjadi pertemuan Piala Emas ketujuh antara kedua belah pihak, dengan Meksiko memegang keunggulan (tiga kali menang, dua kali imbang, dan satu kali seri).

Secara keseluruhan, pertandingan pada Minggu pagi WIB ini menandai kontes ke-39 saat Meksiko berusaha memperbaiki rekor sepanjang masa (22 menang, sembilan imbang, tujuh kalah) mereka melawan tim Amerika Tengah itu.

DIBACA JUGA: Meksiko Rebut Posisi Juara Grup B dari El Salvador

State Farm Stadium akan memberikan suasana yang akrab bagi kedua belah pihak sejak pertandingan Piala Emas terakhir mereka dimainkan di Glendale, di mana Meksiko meraih kemenangan perempat final 1-0 berkat gol Rodolfo Pizarro.

Meksiko akan merasa sangat percaya diri saat mereka menuju ke babak perempat final setelah tidak kebobolan gol di babak penyisihan grup.

Skuat Meksiko di Piala Emas 2021.(Foto: Twitter)
Skuat Meksiko di Piala Emas 2021.(Foto: Twitter)

Ini menandai pertama kalinya dalam sejarah El Tricolor bahwa mereka tidak kebobolan gol dalam grup empat tim di babak penyisihan grup.

DIBACA JUGA: Ini Dia Delapan Tim yang Berlaga di Perempat Final Piala Emas 2021

Penyerang Meksiko, Rogelio Funes Mori, akan menjadi orang yang harus diperhatikan. Striker Monterrey mencetak sepasang gol dalam kemenangan 3-0 atas Guatemala dan datang dalam beberapa inci untuk menambah total itu dalam kemenangan 1-0 melawan El Salvador.

Pemain berusia 30 tahun itu harus siap untuk kinerja besar, dengan sesama penyerang Jesus Corona dan operator lini tengah Hector Herrera (2 assist) juga membantu penyebabnya.

Skuat Honduras di Piala Emas 2021.(Foto: concacaf.com)
Skuat Honduras di Piala Emas 2021.(Foto: concacaf.com)

Honduras juga memiliki setiap alasan untuk percaya bahwa mereka dapat mengklaim kemenangan Piala Emas pertama atas Meksiko sejak babak penyisihan grup 2007 (2-1).

Catrachos mencetak tujuh gol selama babak penyisihan grup, dengan lima pemain berbeda masuk daftar pencetak gol.

Meskipun Honduras diganggu dengan cedera pada pemain kunci, seperti penyerang Alberth Elis, Catrachos masih membanggakan ancaman mencetak gol seperti penyerang Jerry Bengtson, yang memiliki empat gol di Piala Emas.

DIBACA JUGA: Honduras Maju ke Babak Sistem Gugur Usai Menang atas Panama 

Sementara itu juga Honduras akan menikmati dukungan dari pekerja lini tengah Deybi Flores dan Alex Lopez (1 gol, 2 assist).

Dua tim yang saling mengenal dengan baik tidak diragukan lagi akan membuat pertandingan yang gemilang demi menyegel tempat semifinal. Hingga berita ini ditulis, pertandingan kedua tim baru dimulai.

(Sumber: concacaf.com)