Sebulan Buron, Residivis Pencuri Kendaraan Bermotor Kembali Masuk Bui

Pencuri kendaraan bermotor diamankan Polsek Cinere. (Foto; Istimewa)
Pencuri kendaraan bermotor diamankan Polsek Cinere. (Foto; Istimewa)

DepokToday – Polsek Cinere berhasil mengamankan residivis pencuri kendaraan bermotor berinisial ST (45) setelah buron beberapa saat. Pria paruh baya itu diamankan di kawasan Meruyung pada Rabu 1 September.

“Saat diamankan pelaku tidak ada perlawanan diambil di rumahnya sekitar pukul. 22.00 WIB ketika sedang istirahat. Setelah itu langsung digelandang anggota ke Polsek Cinere,” ucap Kapolsek Cinere, Kompol Tata Irawan pada Kamis 2 September 2021.

Tersangka menurut dia, diamankan karena sebelumnya melakukan pencurian kendaraan  bermotor milik korbannya benama Immanuel, 23, di pinggir Jalan Usman Dehir, RT 01/01, Kecamatan Limo.

“Korban baru sebentar memarkirkan motor tanpa melepas kunci motor dari stop kontak untuk belanja di toko kelontong. Tidak ada waktu lima menit motor sudah raib dicuri pelaku,” papar dia.

Baca Juga:  Warga Limo Terancam Kehilangan Tanah, Mantan Kades Punya Bukti Kuat

Tersangka yang merupakan residivis pencuri kendaraan termasuk yang mahir melakukan aksinya, karena tidak butuh waktu lama untuk menggasak kendaraan milik korban.

“Korban baru sebentar memarkirkan motor tanpa melepas kunci motor dari stop kontak untuk belanja di toko kelontong. Tidak ada waktu lima menit motor sudah raib dicuri pelaku,” beber dia.

Kanit Reskrim Polsek Cinere Iptu Suripto menambahkan, kasus pencurian motor dapat terungkap setelah selama sebulan proses  penyelidikan dilakukan dengan mempelajari video tangkapan kamera CCTV dari toko kelontong.

“Aksi pencurian pelaku sempat terekam kamera cctv toko kelontong. Dalam waktu sebulan berhasil menangkap pelaku,” ucapnya.

“Motor curian tersebut dijual Rp. 1,5 juta kepada seseorang daerah Pondok Cabe, Tangerang Selatan. Uang hasil kejahatan penjualan motor habis dipergunakan pelaku untuk menutupi kebutuhan hidup sehari-hari,” jelas dia. (lala/*)