Seabrek Kegiatan Digelar Gusdurian Depok Peringati Haul ke-10 Gus Dur

Kegiatan Haul ke-10 Gus Dur di Kota Depok.(DepokToday/Ahi)

SAWANGAN-Seabrek kegiatan digelar Gusdurian Depok dalam rangka memperingati acara Haul ke-10 KH. Abdurrahman Wahid atau Gus Dur di Kampus Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Al-Karimiyah, Jalan H. Maksum No 23, Kelurahan Sawangan Baru, Kecamatan Sawangan, Kota Depok, Jumat (31/1/2020).

“Acara haul tahun ini tidak hanya diisi dengan doa untuk Almarhum Gus Dur saja. Namun, diisi dengan beragam kegiatan seperti bakti sosial, seminar, ngaji, diskusi dan panggung budaya dari tokoh nasional dan Depok,” beber Koordinator Gusdurian Kota Depok, Mansur Al-Farisi, kepada wartawan.

Mansur mengungkapkan, acara dimulai dengan bakti sosial berupa santunan, penanaman pohon, pengobatan gratis bersama Badan Sosial Lintas Agama (Basolia) Kota Depok.

Puncak acara, lanjut Mansur, diisi dengan ngaji budaya yang diramaikan pula oleh penampilan musik, puisi, diskusi, stand up comedy, serta doa lintas iman.

“Meski Gus Dur telah tiada, namun semangat perjuangan dalam membela kaum minoritas, HAM, keadilan dan kebenaran akan terus ada. Keberagaman dalam perbedaan saat ini harus terus dijaga dalam mewujudkan kedamaian, kerukunan dan persatuan NKRI,” paparnya.(ahi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here