Sawangan Terbanyak Positif Corona, Limo Paling Sedikit

SAWANGAN-Kecamatan Sawangan memiliki kasus positif aktif terbanyak Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) di Kota Depok dengan angka 33 kasus, disusul Kecamatan Pancoran Mas 30 kasus, dan Kecamatan Tapos 28 kasus.

Sedangkan Kecamatan Limo merupakan kecamatan yang memiliki kasus positif paling sedikit, yakni 2 kasus disusul Kecamatan Cinere 6 kasus, dan Kecamatan Bojongsari 9 kasus.

Hal tersebut diketahui melalui data yang dihimpun Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Depok pada Senin (6/7/2020) berkenaan peta sebaran kasus positif berdasarkan kecamatan.

Jika dipetakan berdasarkan jenis kelamin dan usia, angka kesakitan kasus positif paling banyak berada pada kelompok jenis kelamin perempuan dan rata-rata berada pada usia produktif.

Sedangkan untuk angka kematian kasus positif, kelompok jenis kelamin laki-laki lebih banyak dibandingkan dengan perempuan.

Wali Kota Depok, Mohammad Idris, berpesan kepada seluruh warga Depok yang memiliki mobilitas tinggi dengan berbagai latar belakang kegiatan, diminta untuk dapat memproteksi diri dari kemungkinan terjadinya penularan, dengan cara disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan.

“Lindungi diri kita dan orang lain, juga keluarga kita di rumah,” pungkasnya.

(eru)