Satu Setengah Tahun Jadi Jubir COVID-19, Dadang Wihana Dapat Jabatan Baru

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kota Depok, Dadang Wihana (Istimewa)

DepokToday – Dipercaya sebagai juru bicara Satuan Tugas Penanganan COVID-19 Kota Depok selama kurang lebih 1,5 tahun, Dadang Wihana dihadiahi jabatan baru oleh Wali Kota Depok Mohammad Idris.

Dari sebelumnya Kepala Dinas Perhubungan, kini Dadang menjabat sebagai Kepala Badan Perencanaan Pembangunan dan Penelitian Pengembangan Daerah (Bappeda) Kota Depok.

Pengangkatan Dadang dalam jabatan baru itu, dilakukan Idris dalam prosesi pemberhentian dan pengangkatan pegawai negeri sipil dari dan dalam jabatan pimpinan tinggi Pratama di lingkungan pemerintah kota Depok.

Baca Juga: Gugus Tugas: Kasus COVID-19 di Depok Semakin Membaik

“Ucapan terima kasih atas segala curahan tenaga dan pikiran selama menjalankan tugas jabatan tersebut,” kata Idris dalam pelantikan tersebut, Selasa 7 September 2021.

Dadang Wihana (kanan) berfoto dengan Wali Kota Depok Mohammad Idris (kiri) usai pelantikannya dalam jabatan baru, Selasa 7 September 2021. Foto: Istimewa
Dadang Wihana (kanan) berfoto dengan Wali Kota Depok Mohammad Idris (kiri) usai pelantikannya dalam jabatan baru, Selasa 7 September 2021. Foto: Istimewa

Selain Dadang, Idris juga mereshuffle 13 kepala dinas yang masuk dalam jabatan pimpinan tinggi pratama dan ratusan pejabat di lingkungan pemerintah Kota Depok, diantaranya  59 pejabat administrator, 166 pejabat pengawas, tiga pejabat fungsional, 88 Kepala UPTD SD Negeri, dan 30 Kepala UPTD SMP Negeri.

“Saya meminta agar seluruh ASN yang baru dilantik segera melakukan adaptasi terhadap tugas pokok dan fungsi jabatan masing-masing,” tegas Idris.

Sebagai informasi, Dadang Wihana dalam beberapa kesempatan selalu menjadi garda terdepan dalam penyampaian informasi seputar perkembangan COVID-19 di Kota Depok.

Dadang diangkat menjadi Jubir Satgas Penanganan COVID-19 melalui surat keputusan Wali Kota Depok Nomor 821.27/160/Kpts/Dinkes/Huk/2020 tentang Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19.

Dalam susunan keanggotaan itu, Dadang menjabat sebagai Wakil Ketua Harian III Bidang Informasi dan Kebijakan. (ade/*)