Satria Baja Hitam Tiba-tiba Muncul di Depok, Aksinya Bikin Haru

Satria Baja Hitam (DepokToday.com)
Satria Baja Hitam (DepokToday.com)

DepokToday- Seorang pria menyedot perhatian publik usai tampilannya yang mengenakan kostum super hero, Satria Baja Hitam RX viral dijagat sosial media. Aksinya menuai banyak pujian karena terlibat dalam kegiatan sosial.

Dari hasil penelusuran diketahui, pria di balik kostum tersebut bernama Gilang Ramadan, pemuda usia 28 tahun, warga Jatijajar, Tapos, Depok. Aksi sosial ini dilakukannya bersama komunitas penggemar Tim Jaguar Polres Metro Depok, di Jalan Boulevard, GDC pada Jumat 6 Agustus 2021.

Di kawasan tersebut, Gilang dan komunitas tersebut membagikan sejumlah paket nasi kotak pada warga kurang mampu, utamanya pedagang keliling. Mereka menyebut kegiatan ini Jumat berkah.

Aksi sosial super hero di Depok (DepokToday.com)
Aksi sosial super hero di Depok (DepokToday.com)

Pada awak media Gilang mengaku, dirinya sudah lama terlibat dalam berbagai aksi sosial. Seperti, santunan anak yatim dan berbagi kebutuhan pokok.

Pesan Menyentuh Satria Baja Hitam

Nah, untuk kostum super hero ini, Gilang mengaku dirinya sangat mengidolakan sosok pahlawan super, yang sempat ngetop di era 90-an.

“Saya memang dari dulu bakti sosialnya kuat. Saya dari kantor juga suka bakti sosial. Saya juga sering bantu anak yatim piatu,” katanya.

Baca Juga: Polres Depok Ungkap Motif Duel Antar Siswi SMP di Tanah Merah

Baja Hitam (DepokToday.com)
Baja Hitam (DepokToday.com)

Aksi Satria Baja Hitam asal Depok ini sukses menarik perhatian publik. Bahkan tak sedikit warga yang mengajaknya untuk foto bersama.

Gilang berharap, aksi sosial seperti ini bisa terus dilakukan karena banyak masyrakat yang terdampak pandemi COVID-19. (rul/*)