SatpolPP Tindak 8.580 Pelanggaran Terkait PPKM

Kapolres Metro Depok, Kombes Imran Edwin Siregar membagikan masker gratis (Istimewa)

MARGONDA- Sebanyak 8.580 pelanggaran protokol kesehatan (Prokes) telah ditindak Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) Kota Depok sejak priode 11 Januari – 4 Februari 2021.

Mayoritas pelanggaran adalah ketidakpatuhan terhadap pemakaian masker, dengan jumlah 4.846 kasus.

“Tingkat kepatuhan dan kesadaran warga masyarakat masih kurang, meski telah berulang kali kami ingatkan ya” kata Kepala Satpol PP Kota Depok, Lienda Ratnanurdianny, Jumat 5 Februari 2021

Baca Juga : Kelompok Preman Margonda Pucat Digulung Jaguar

Sedangkan pelanggaran prokes pada dunia usaha ditemukan sebanyak 3.374 kasus. Kemudian, ada 248 pelanggaran terhadap ketentuan pembatasan aktivitas dunia usaha dan pembatasan aktivitas warga pada jam malam.

Sisanya, 112 pelanggaran lainnya merupakan kerumunan.

“Memang banyak banget yang ditindak. Kemarin sudah 8.000-an, mungkin sekarang sudah bertambah lagi,” ucap Lienda

Terkait hal itu ia pun berharap, warga lebih mematuhi prokes.

Lienda juga mengimbau agar instansi terkait turut melakukan edukasi serta sosialisasi yang gencar terhadap pihak yang dinaungi, di antaranya seperti pengelola pasar.

“Satpol PP juga tidak mungkin mencakup keseluruhan kan, karena keterbatasan. Ini sifatnya Satpol PP kan mobile (bergerak).”

Disisi lain, TNI-Polri juga kian gencar melakukan razia prokes. Bahkan, aparat gabungan tersebut juga kian masif membagikan ribuan masker gratis sejak adanya Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Kota Depok. (rul/*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here