Satpol PP Segel Bangunan Alfamidi Langgar Aturan, Jumlahnya Banyak

Alfamidi di kawasan Sukamaju Baru yang disegel (Foto: Istimewa)
Alfamidi di kawasan Sukamaju Baru yang disegel (Foto: Istimewa)

DepokToday – Dianggap menyalahi aturan, bangunan Alfamidi di kawasan Kelurahan Sukamaju Baru disegel Satpol PP Kota Depok, pada Jumat 27 Agustus 2021. Selain di lokasi tersebut, Satpol PP juga banyak menemukan pelanggaran izin bangunan serupa dari brand mini market tersebut.

Kasatpol PP Kota Depok N Lienda Ratnanurdianny mengatakan, sebelum melakukan tindakan tersebut pihaknya sudah beberapa kali melakukan proses teguran kepada pengelola.

“Kami Satpol PP kan sebagai ketua harian tim terpadu penertiban. Nah untuk bangunan yang tidak berizin itu dilakukan pengawasan dan pembinaan oleh DPMPTSP namun mungkin setelah dilakukan pengawasan dan pembinaan peringatan 1, 2, 3 itu tidak ada perbaikan,” papar dia.

Artinya kata Lienda, ada pelanggaran Izin Mendirikan Bangunan yang dilanggar oleh pemilik bangunan. Karena itu, sejumlah tahapan tadi diambil pihaknya.

“Kalau saya melihat dari peringatannya sih karena bangunannya tidak ber IMB. Sudah diperingati sejak lama sehingga harus melakukan langkah-langkah tegas agar semua bangunan-bangunan dunia usaha termasuk Alfamidi apalagi yang sudah dilakukan pengawasan dan “membandel” harus ditindak, dilakukan penyegelan,” papar dia.

Baca Juga: Aduh, Nginap di Rumah Janda, Agung Bikin Heboh Satu Kampung di Depok

Sembari disegel, pihaknya membolehkan pemilik bangunan untuk mengurus izin. Namun, selama izin belum dipenuhi seluruhnya, penyegelan akan tetap dilakukan. “Ya kita lihat mereka itu mau mengurus izin, operasional nya ditutup kan,” ucap dia.

Selain Alfamidi di kawasan tersebut, Satpol PP dalam waktu dekat yang melakukan penyegelan terhadap sejumlah bangunan Alfamidi lainnya, tirak sedikit, menurut Lienda jumlahnya banyak.

“Ada beberapa lagi. Tunggu minggu depan akan banyak lagi yang disegel. Alfamidi kebanyakan. Mungkin lebih dari 4 ya nanti,” ucap Lienda. (lala/*)