Satpol PP Depok Bubarin Lomba Burung dan Pesta Nikah, Netizen: Pasti Ada Cepu

Kepala Satpol PP Depok, Lienda. (DepokToday.com)
Kepala Satpol PP Depok, Lienda. (DepokToday.com)

DepokToday- Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Depok kembali menertibkan kegiatan resepsi pernikahan. Tak hanya itu, petugas juga menindak penyelenggara perlombaan burung berkicau pada Sabtu, 14 Agustus 2021.

Dua peristiwa itu terekam dalam video yang diunggah melalui akun media sosial, Depok24jam. Data yang dihimpun menyebutkan, pesta pernikahan yang dibubarkan Satpol PP Kota Depok kali ini terjadi di wilayah Kampung Sidamukti, Kecamatan Cilodong.

Tindakan tegas seperti itu telah sering kali dilakukan Satpol PP dengan dasar aturan PPKM. Namun anehnya, masih ada saja warga yang membandel dan menyelenggarakan kegiatan di tengah pandemic COVID-19 seperti sekarang ini.

Dalam video yang viral tersebut, terlihat sejumlah petugas dibantu warga membereskan bangku-bangku yang digunakan untuk kegiatan resepsi. Tidak ada perlawanan saat penindakan tersebut.

Ilustrasi Satpol PP (Istimewa)
Ilustrasi Satpol PP (Istimewa)

Terkait hal itu, komentar beragam pun dilontarkan sejumlah netizen yang melihat postingan pada akun tersebut.

“Nikah tinggal di kua aja pake ribet bikin acara resepsi,” tulis rivalrenaldo10_.

“Pasti ada cepu nya,” cuit rury_pu8

Satpol PP Depok Bubarkan Lomba Burung

Sementara itu, di lokasi berbeda, petugas Satpol PP membubarkan kegiatan lomba burung berkicau yang berlangsung di Jalan Raya Citayam, Pondok Jaya, Cipayung, Kota Depok.

Pihak penyelnggara tampak pasrah ketika petugas mendatangi lokasi perlombaan. Dalam video yang diunggah terlihat, cukup banyak sepeda motor yang terparkir di lokasi tersebut.

Seperti diketahui, Wali Kota Depok, Mohammad Idris menerbitkan aturan untuk pelaksanaan PPKM Level 4 yang berlaku mulai 10 hingga 16 Agustus 2021 mendatang.

Aturan itu tertuang dalam Keputusan Wali Kota Depok Nomor 443/336/Kpts/Satgas/Huk/2021 tentang Perpanjangan Ketiga PPKM Level 4 COVID-19.

Aturan itu sebagai turunan dari Instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 30 Tahun 2021 tentang PPKM Level 4, Level 3 Dan Level 2 Corona Virus Disease 2019 di Wilayah Jawa dan Bali. (rul/*)

Baca selengkapnya di sini: PPKM Level 4 Lanjut di Depok, Ini Aturan Lengkapnya