Satpas SIM Pasar Segar Depok Geber Vaksinasi Sambil Bagi Sembako

Program vaksinasi di Satpas SIM Pasar Segar Depok. (DepokToday.com)
Program vaksinasi di Satpas SIM Pasar Segar Depok. (DepokToday.com)

DepokToday- Tiada hari tanpa vaksinasi dan bantuan sosial (bansos), itulah yang dilakukan jajaran Polres Metro Depok. Salah satunya seperti yang terlihat di area Satpas SIM Pasar Segar, Sukmajaya.

Data yang dihimpun menyebutkan, sedikitnya ada sekira 500 dosis vaksin dan sejumlah paket sembako yang disalurkan anggota Satpas Sim Pasar Segar, Sukmajaya, pada warga sekitar.

Bahkan, kegiatan itu juga digelar oleh Satuan Lalu Lintas tersebut di tempat nongrong kaum milenial, seperti Lois Kafe.

“Kegiatan ini merupakan upaya kami dalam mendukung program vaksinasi yang dicanangkan pemerintah guna mempercepat terjadinya kekebalan imun berkelompok,” kata Kasubnit Regident Satpas SIM Pasar Segar Depok, Ipda Ari Satwaka dikutip pada Selasa 3 Agustus 2021.

Selain gencar melakukan vaksinasi, pihaknya juga rutin menyalurkan bantuan berupa paket sembako pada warga yang membutuhkan.

Polri berbagi bantuan (DepokToday.com)
Polri berbagi bantuan (DepokToday.com)

Adapun sasaran utamanya adalah warga yang terdampak secara finansial akibat pandemi COVID-19 dan PPKM.

“Kami mengimbau pada masyarakat yang telah menjalani vaksinasi untuk tetap menjaga protokol kesehatan demi keamanan kita bersama. Kita tentu berharap langkah ini dapat menekan atau memutus mata rantai penyebaran COVID-19,” tuturnya.

Satpas Sim Pasar Segar dan Upaya Polri

Polres Metro Depok bersama Kodim 0508 Depok kian gencar melakukan program vaksinasi untuk meredam penyebaran COVID-19. Dari data yang dihimpun, sudah sekira 80 ribu dosis vaksin yang tersalurkan untuk warga di kota ini.

Terkait hal itu, Kapolres Metro Depok, Komisaris Besar Polisi Imran Edwin Siregar memastikan, program tersebut akan terus dilakukan selama stok atau ketersediannya tercukupi.

“Sampai hari ini Polres sudah 40 ribu dosis vaksin pada masyarakat. Kalau Kodim sekira 40 ribuan dosis vaksin juga, ya kalau digabung sudah sekira 80 ribu dosis vaksin tersalurkan,” katanya saat meninjau proses vaksinasi di Lois Kafe, kawasan Pancoran Mas Depok, pada Rabu 28 Juli 2021. (rul/*)

Baca selengkapnya di sini: Blak-blakan Soal Vaksinasi, Kapolres Depok: Pokoknya Kita Fight Terus