Satpas SIM Pasar Segar Depok Buka Vaksinasi Gratis, Ini Caranya

Vaksinasi massal di Satpas SIM Pasar Segar, Depok (DepokToday.com)
Vaksinasi massal di Satpas SIM Pasar Segar, Depok (DepokToday.com)

DEPOK- Kapolri Jenderal Listyo Sigit telah menginstruksikan Polda, Polres hingga jajaran Polsek untuk mempercepat program vaksinasi COVID-19 pada masyarakat umum. Kebijakan tersebut kini berlangsung di sejumlah wilayah, seperti di area Satpas SIM Pasar Segar, Sukmajaya, Depok.

Sejak dibuka sekira pukul 07:00 WIB, tercatat sudah ada lebih dari 100 orang pendaftar di tempat itu pada Selasa 29 Juni 2021. Sebelum diberikan Vaksin Sinovac, petugas medis akan terlebih dahulu melakukan pemeriksaan kesehatan.

“Kalau syarat khusus tidak ada, yang penting punya KTP (Kartu Tanda Penduduk),” kata Kasubnit Regident Satpas SIM Pasar Segar Depok, Ipda Ari Satwaka.

Ia menyebut, rencana program vaksinasi massal ini akan dibuka selama 10 hari ke depan. Mereka yang ingin mengikuti vaksin gratis itu diwajibkan mematuhi protokol kesehatan, utamanya mengenakan masker, jaga jarak dan membawa hand sanitizer atau mencuci tangan di tempat yang telah disediakan petugas.

Satpas SIM Depok Perketat Protokol Hingga Sterilisasi

Sejumlah perkantoran, pusat perbelanjaan hingga layanan publik di Kota Depok kembali gencar menerapkan protokol kesehatan secara ketat lantaran kasus COVID-19 yang terus melonjak. Kondisi itu juga terjadi di sejumlah daerah lainnya.

Pantauan DepokToday.com melaporkan, penerapan protokol kesehatan yang cukup ketat salah satunya terlihat di pusat pelayanan penerbitan Surat Izin Mengemudi atau SIM, seperti di Satpas SIM Pasar Segar.

“Kami memang telah menerapkan prokes (protokol kesehatan) yang cukup ketat sejak pandemi, terlebih sekarang-sekarang ini,” kata Ari belum lama ini.

Vaksinasi gratis. (DepokToday.com)
Vaksinasi gratis. (DepokToday.com)

Ia menjelaskan, ada sejumlah syarat yang wajib dipenuhi pemohon SIM ketika hendak mengurus kelengkapan berkendara tersebut. Di antaranya, mengenakan masker, mencuci tangan dan harus melewati uji suhu tubuh serta jaga jarak.

Ia menjelaskan, ada sejumlah syarat yang wajib dipenuhi pemohon SIM ketika hendak mengurus kelengkapan berkendara tersebut. Di antaranya, mengenakan masker, mencuci tangan dan harus melewati uji suhu tubuh serta jaga jarak. Baca selengkapnya di sini: Begini Cara Petugas Cegah COVID di Satpas SIM Pasar Segar Depok (rul/*)