Satlantas Metro Depok Bagikan Paket Sembako ke Tukang Becak

Kasat Lantas Polres Metro Depok, Ajun Komisaris Besar Polisi Andi Indra Waspada saat membagikan paket sembako kepada paguyuban tukang becak di Kelurahan Sukamaju, Kecamatan Cilodong, Senin 26 Juli 2021. Foto: Istimewa
Kasat Lantas Polres Metro Depok, Ajun Komisaris Besar Polisi Andi Indra Waspada saat membagikan paket sembako kepada paguyuban tukang becak di Kelurahan Sukamaju, Kecamatan Cilodong, Senin 26 Juli 2021. Foto: Istimewa

DepokToday – Disela kesibukannya mengatur lalu lintas, rupanya anggota Satlantas Polres Metro Depok tetap peduli terhadap sesama.

Dipimpin langsung Kasat Lantas Polres Metro Depok, Ajun Komisaris Besar Polisi Andi Indra Waspada, para anggota kepolisian mulai dari perwira hingga bintara membagikan ratusan paket sembako kepada masyarakat yang membutuhkan.

Jajaran anggota kepolisian lalu lintas itu membagikan paket sembako kepada paguyuban tukan becak sebagai bentuk dorongan semangat.

“Sebanyak 375 paket sembako diberikan kepada masyarakat yang terdampak COVID-19 dan yang membutuhkan dalam rangka cooling sistem,” kata Kasat Lantas Polres Metro Depok, Ajun Komisaris Besar Polisi Andi Indra Waspada, Senin 26 Juli 2021.

Selain memberikan bantuan berupa paket sembako, anggota Satlantas Polres Metro Depok juga menghimbau agar masyarakat tetap mematuhui protokol kesehatan guna mengentaskan pandemi COVID-19 yang sudah melanda selama 1 tahun lebih ini.

“Memberikan himbauan protokol kesehatan 5 M dan himbauan gerakan vaksinasi merdeka,” kata Andi.

Baca Juga: Ini Cara Unik Satlantas Depok Peringati Sumpah Pemuda

Sebagai informasi, Presiden Joko Widodo alias Jokowi secara resmi memperpanjang PPKM Level 4 selama sepekan mulai dari tanggal 26 Juli hingga 2 Agustus 2021.

Pengumuman itu dibacakan Jokowi secara virtual melalui akun youtube Sekretariat Presiden pada Minggu 25 Juli 2021.

“Dengan mempertimbangkan aspek kesehatan, aspek ekonomi dan dinamika sosial, saya memutuskan untuk melanjutkan penerapan PPKM level 4 dari tanggal 26 Juli sampai dengan 2 Agustus 2021,” kata Jokowi dalam konferensi pers virtual, Minggu 25 Juli 2021.

Jokowi mengatakan, tren perbaikan ke arah positif yang terjadi setelah pemberlakuan PPKM Darurat selama 23 hari, tidak lantas masyarakat bisa dengan bebas menyikapinya.

Perlu kecermatan dan kehati-hatian, sehingga perpanjangan PPKM Level 4 adalah jalan tengahnya.

“Kita tahu saat ini sudah terjadi tren perbaikan dalam pengendalian pandemi COVID-19, laju penambahan kasus, BOR, dan positivity rate mulai menunjukkan tren penurunan seperti yang terjadi di beberapa provinsi di Jawa,” kata Jokowi.

“Namun, demikian kita harus tetap berhati-hati dalam menyikapi tren perbaikan ini, tetap harus selalu waspada varian delta yang sangat menular, pertimbangan aspek kesehatan harus dihitung secara cermat,” tambahnya. (ade/*)

#ingatpesanibu, #pakaimasker, #jagajarak, #cucitangan, #hindarikerumunan, #tetapdirumah