Sanlat Ngabuburit Berakhir, Rimbun Berikan Hadiah Ini untuk Anak-anak

Rimbun memberikan hadiah kepada peserta Sanlat Ngabuburit.(Foto: Rimbun)
Rimbun memberikan hadiah kepada peserta Sanlat Ngabuburit.(Foto: Rimbun)

SAWANGAN—Berakhirnya bulan suci Ramadan 1441 Hijriah maka tuntas juga kegiatan Pesantren Kilat (Sanlat) Ngabuburit yang digagas Komunitas Ruang Ilmu Bertumbuh Mandiri (Rimbun).

Di hari terakhir Sanlat Ngabuburit Ramadan di Langgar Aksara Nusantara, Kecamatan Sawangan, akhir pekan lalu, Rimbun memberikan hadiah kepada peserta yang mayoritas anak-anak.

Founder Rimbun yang juga ketua pelaksana kegiatan, Zubair, berharap hadiah yang diberikan dapat digunakan anak-anak pada kegiatan sekolah tatap muka nanti.

“Kami berikan berbagai hadiah perlengkapan sekolah untuk anak-anak mempersiapkan sekolah tatap muka, selain itu kami juga memberikan bekal menu buka puasa untuk di rumah,” kata Zubair kepada DepokToday, Rabu 11 Mei 2021.

Komunitas Rimbun
Peserta Sanlat Ngabuburit diberikan pelajaran menanam pohon.(Foto: Rimbun)

Diungkap Zubair, selain kegiatan menanam di sesi terakhir kegiatan ditutup dengan penanaman jiwa nasionalisme kepada anak-anak, mulai dari belajar tentang Pancasila, kreasi bendera merah putih dan juga menyanyikan lagu Mars hari pendidikan nasional yang menjadi point sanlat pada tahun ini.

“Walau kegiatan diadakan secara terbatas namun padat akan materi dan juga kreasi yang membawa keceriaan anak-anak sanlat,” katanya.

Rimbun dan juga segenap pengurus Langgar Aksara Nusantara mengucapkan banyak terimakasih kepada seluruh donatur yang telah mensuport kegiatan Sanlat Ngabuburit selama lima hari mulai tanggal 24 April-8 Mei 2021 setiap hari Sabtu dan Minggu.
“Tak lupa kami juga mengucapkan terimaksih kepada Dinas Kearsipan Perpustakaan Depok yang turut menghadirkan kecerian sanlat dengan Mobil Perpustakaan Keliling, semoga rangkaian kegiatan yang ada dapat meningkatkan literasi dan juga ibadah ramadhan anak-anak walau masih di tengah wabah COVID-19,” tutur Zubair
(tdr/*)