Sandiaga Uno Dukung Kiprah Jawara Bangkitkan Ekonomi Depok

Ubaidillah bersama Sandiaga Uno (Istimewa)

SAWANGAN- Ketua Umum Jaringan Wirausaha (Jawara) Depok, Ubaidilah menyambut gembira terpilihnya Sandiaga Uno sebagai Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

Ubaidilah optimis, lewat sejumlah kiprah yang selama ini dilakukakan oleh Sandiaga Uno yang juga founder OK OCE, Indonesia dapat mengembalikan geliat industri pariwisata dan ekonomi kreatif (ekraf) yang terpuruk akibat pandemi COVID-19.

Baca Juga: Hipmi Depok Siap Meningkatkan Perekonomian

Setelah kebangkitan industri pariwisata dan ekonomi kreatif, akan banyak tercipta lapangan pekerjaan.

“Saya berharap dengan terpilihnya Bang Sandi memimpin Kemenparekraf akan mampu membangkitkan optimisme berdampak positif bagi dunia usaha,” katanya dikutip pada Selasa 29 Desember 2020

Pria yang dikenal sebagai Owner Soto Seger Boyolai Hj Amanah itu mengungkapkan, Jawara Depok sendiri selama pandemi aktif mengadakan kegiatan-kegiatan yang bermanfaat bagi para pelaku ekonomi kreatif di Kota Depok, seperti webinar-webinar, baik softskill maupun hardskill.

Antusiasme peserta begitu luar biasa karena setiap kegiatan yang dilakukan mampu menyedot peserta mulai dari ratusan sampai ribuan orang, selain webinar, ada juga program sedekah endorse dengan menghadirkan artis yang mau membantu para ukm untuk meningkatkan penjualannya, bantuan permodalan bagi ukm yang terdampak pandemi.

“Selain itu di Kota Depok banyak sekali potensi-potensi wisata yang dapat dikembangkan misalnya ada nya lebih dari 23 setu yang tersebar di Kota Depok, harapan kedepan Jawara Depok bisa berkomunikasi lebih intens dengan Kemenparekraf untuk mampu mengggerakan roda ekomoni dan membuka lapangan kerja di Kota Depok.”

Ubaidilah yang juga aktif sebagai Direktur Event OK OCE Indonesia itu mengaku, Sandi mengapresiasi dukungan yang diberikan kepadanya. Putra Mien Uno itu berjanji akan menyelamatkan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif lewat kolaborasi dengan sejumlah kementerian dalam Kabinet Indonesia Maju (KIM). (rul/*)