Sambut Jemaah Masjid Seperti Tamu Hotel, Pemuda Ini Viral

Seorang pemuda memperlakukan jemaah masjid seperti tamu hotel viral di media sosial. (Instagram/suara semangat)
Seorang pemuda memperlakukan jemaah masjid seperti tamu hotel viral di media sosial. (Instagram/suara semangat)

DepokToday – Beri sambutan bagi pengunjung masjid, pemuda ini jadi bahan perbincangan di jagad media sosial. Bagaimana tidak, sang pemuda itu berdiri di depan masjid menyambut tiap jemaah yang datang bak seorang karyawan hotel.

Diposting oleh akun instagram @suarasemangat, pemuda berbaju koko itu memperlakukan jemaah masjid ibarat pengunjung hotel. Setiap jemaah diberi sambutan selamat datang dan mengarahkan lokasi wudu dan toilet.

“Pemuda itu memberikan pelayanan seperti berada di hotel. Dirinya menyambut dan mengarahkan para tamu yang datang ke masjid,” tulis akun tersebut.

Tak hanya itu, sang pemuda juga dengan sigap merapihkan alas kaki yang dikenakan para jemaah, dan bersikap lagi saat ada jemaah lain yang datang. Dengan tangan sebelah kanan memegang dada, tangan kiri memberi petunjuk.

Baca Juga: Liverpool Gaspol, Satu-satunya Tim yang Belum Kalah

“Silahkan, alas kakinya disini saja, untuk laki-laki wudhu nya sebelah kanan, untuk wanita wudhunya sebelah kiri, toiletnya terpisah diseberang masjid,” sebut sang pemuda selalu mengulang ketika ada jemaah yang datang.

Sang pemuda itu juga mengucapkan terimakasih dan mendoakan satu persatu jemaah yang sudah selesai melakukan ibadah di masjid dan hendak pulang.

Aksi pemuda itu pun menyita perhatian warganet. Hingga berita ini diturunkan, postingan itu telah dilihat oleh 2.640 orang dan dikomentari 57 orang.

“Ya Allah, terharu saya, semoga kelak kau jadi ahli rumah Allah dek, Aamiin..Aamiin..Aamiin,” tulis akun instagram @danitravel_bandung.

“Sehat selalu adik, semoga rezekinya berlimpah, aamiin yra,” tulis @agusugihbudiharto.

“Hal kecil berpahala besar,” kata @ag_sopandy91.

Belum diketahui dimana lokasi masjid itu. (ade/*)