Sambil Berbagi Sembako, Polsek Beji Geber Program Vaksin Sehari Ribuan Orang

Anggota Polsek Beji memberikan bantuan paket sembako untuk warga kurang mampu (DepokToday.com)
Anggota Polsek Beji memberikan bantuan paket sembako untuk warga kurang mampu (DepokToday.com)

DepokToday- Polres Metro Depok dan jajaran kian gencar melakukan pembagian sembako dan program vaksinasi secara massal. Salah satunya seperti yang dilakukan di wilayah hukum Polsek Beji.

Sama seperti kegiatan sebelumnya, program bagi-bagi kebutuhan pokok itu menyasar warga kurang mampu, seperti pengemudi ojek, sopir angkot, dan para pedagang keliling. Kegiatan ini semakin gencar dilakukan menyusul adanya perpanjangan PPKM Level 4.

“Sesuai arahan pimpinan, pembagian sembako kita lakukan di slum area dengan sasaran pengemudi ojek, sopir angkot dan pedagang kecil,” kata Kepala Polsek Beji, Komisaris Polisi Agus Khaeron dikutip pada Senin 26 Juli 2021.

Kemudian, untuk mensukseskan program vaksinasi nasional, pihaknya juga kembali melakukan vaksinasi massal tahap dua di Kabeda dengan target 1.250. dosis.

“Harapan kami tentu semoga bisa terbentuk herd imunity di masyarakat sehingga pandemi cepat berlalu dari negeri ini,” ujarnya.

Polsek Beji dan PPKM Level 4

Satuan Polisi Pamong Praja atau Satpol PP kembali membubarkan acara resepsi pernikahan. Kali ini, peristiwa itu terjadi di wilayah Kelurahan Kemiri Muka, Kecamatan Beji, Depok pada Minggu 25 Juli 2021.

Aparat terpaksa bertindak tegas dengan menghentikan pesta pernikahan itu. Sejumlah tamu yang datang pun langsung membubarkan diri. Persitiwa itu pun kembali ramai di sosial media.

Kepala Satpol PP Depok, Lienda. (DepokToday.com)
Kepala Satpol PP Depok, Lienda. (DepokToday.com)

Ketika petugas Satpol PP hadir, tampak tenda pesta pernikahan mulai sepi dan hanya tersisa sejumlah perlengakapan makan dan bangku-bangku yang ditinggal para tamu undangan.

Beragam komentar pun membanjiri kanal yang memposting kejadian tersebut.

“Model yang seperti ini nih yang bikin COVID nggak kelar-kelar. Kasih sanksi sosial lah  biar jera dan bikin yang sungkan biar tidak seperti ini lagi,” tulis Achrosayos.

“Padahal di saat wabah COVID ini bisa hemat loh, nggak usah acara, akad nikah aja sudah cukup. Ngapa ngebet banget bikin resepsi si,” kata warga net yang lainnya.

Baca selengkapnya di sini: Lagi, Satpol PP Bubarkan Pesta Pernikahan, Netizen: Yah Nggak Balik Modal (rul/*)