Sambil Bagi Sembako, Polri Ajak Warga Curug Bojongsari Percaya Vaksin

Kapolsek Sawangan, Ajun Komisaris Polisi M. Mubarak memantau program vaksinasi di Curug, Kecamatan Bojongsari, Depok. (DepokToday.com)
Kapolsek Sawangan, Ajun Komisaris Polisi M. Mubarak memantau program vaksinasi di Curug, Kecamatan Bojongsari, Depok. (DepokToday.com)

SAWANGAN- Polres Metro Depok dan jajaran kembali menggempur program vaksinasi nasional di sejumlah wilayah. Kali ini, kegiatan itu berlangsung di kawasan Kelurahan Curug, Kecamatan Bojongsari pada Selasa, 13 Juli 2021.

Tercatat, ada sebanyak 150 dosis vaksin jenis Sinovac yang disiapkan Polres Metro Depok melalui Polsek Sawangan. Selain memberikan vaksin, polisi juga membagikan sejumlah kebutuhan pokok pada warga sekitar.

Adapun target dari program itu di antaranya menyasar sejumlah warga kurang mampu di lingkungan pemulung, Jalan Lestari III RT 02/6, Kelurahan Curug, Kecamatan Bojongsari, Depok.

Kapolsek Sawangan, Ajun Komisaris Polisi M. Mubarak mengatakan, kegiatan vaksinasi presisi massal dan pembagian sembako ini ditujukan untuk sejumlah warga, khususnya bagi mereka yang kurang mampu seperti, pemulung dan pengemudi ojek online.

“Dalam melakukan penendataan para peserta vaksin kita koordinasi dengan anggota Bhabinkamtibmas atau Babinsa setempat serta melibatkan perangkat RT dan RW untuk menentukan masyarakat yang masuk dalam kategori kesulitan akibat COVID-19,” katanya di lokasi kegiatan tersebut.

Mubarak mengungkapkan, selain vaksin mereka juga akan diberikan bantuan berupa paket sembako secara cuma-cuma.

“Kita juga menyediakan sejumlah paket sembako untuk dibagikan kepada warga tidak mampu usai divaksin,” jelasnya.

Baca Juga : Berita Terpopuler DepokToday, 13 Juli 2021: Siti Fadilah Singgung Nadiem, Sosok Lois Owien Terungkap

Ia menambahkan, untuk target kuota vaksin pada hari ini disiapkan sebanyak 150 dosis vaksin Sinovac.

“Kita berkerjasama dengan para dokter, nakes dari puskesmas setempat. Dan Urkes Polres Metro Depok dalam vaksinasi missal.”

Warga Curug Bojongsari Antusias Divaksin

Mubarak mengimbau, warga yang telah menjalani vaksinasi untuk tetap menjaga protokol kesehatan, seperti mengenakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak, dan menghindari kerumunan.

“Tujuan vaksinasi ini adalah sebagai bentuk mensukseskan program pemerintah yang ditransisikan ke Polri dalam memutus mata rantai penyebaran virus COVID-19,” katanya.

Kapolsek Sawangan, Ajun Komisaris Polisi M. Mubarak membagikan sembako gratis untuk warga terdampak COVID-19. (DepokToday.com)
Kapolsek Sawangan, Ajun Komisaris Polisi M. Mubarak membagikan sembako gratis untuk warga terdampak COVID-19. (DepokToday.com)

Program yang dilakukan Polsek Sawangan ini pun disambut antusias warga setempat. Ini terlihat dari banyaknya jumlah warga yang datang sejak pagi. Salah satunya adalah Siti.

Ibu dua anak itu mengaku sangat mendukung kegiatan tersebut karena takut dengan ancaman COVID-19.

“Iyalah takut dan cemas, apalagi kan COVID saat ini sedang parah-parahnya. Kalau sudah divaskin agak sedikit tenang,” kata warga Kelurahan Curug, Kecamatan Bojongsari tersebut. (rul/*)