Salzburg, Sheriff, Shaktar Berpeluang ke Penyisihan Grup Liga Champions

Trofi Liga Champions.(Foto: UEFA)
Trofi Liga Champions.(Foto: UEFA)

DepokToday—Ada enam tempat tersisa di penyisihan grup Liga Champions UEFA 2021-2022 untuk diperebutkan oleh 12 tim minggu ini dan pekan depan.

Sheriff mengambil langkah besar untuk menjadi klub Moldova pertama yang bermain di babak penyisihan grup Liga Champions.

Shakhtar Donetsk menang tandang dan Salzburg meraih kemenangan di menit-menit akhir saat tiga ketiga tim itu melakoni pertandingan leg pertama play-off pada hari Rabu, 18 Agustus 2021 dini hari WIB.

Sheriff yang main di kandang sendiri, Stadion Sheriff – Tiraspol, unggul 3-0 atas Dynamo Zagreb. Adama Traore mencetak dua gol, sedangkan rekannya, Dimitris Kolovos, ikut mencetak satu gol.

Dengan hasil telak itu, Sheriff sudah menapakkan kakinya di penyisihan grup Liga Champions. Sheriff hanya butuh hasil imbang ketika bertandang ke Kroasia pekan depan.

BACA JUGA: Chelsea Kawinkan Trofi Liga Champions dengan Piala Super UEFA

Wakil Ukraina, Shakhtar Donetsk, menang tipis 1-0 kala dijamu tuan rumah Monaco di Stadion Louis II. Pedrinho menjadi pencetak gol tunggal di pertandingan tersebut. Hasil yang membuat Shaktar punya kans maju ke putaran final Liga Champions musim ini.

BACA JUGA: Liga Champions UEFA 2021/2022, Lihat di Sini Kapan Dimulai dan Berakhir

Kemenangan tipis juga diraih Salzburg ketika menjamu Brondby di Red Bull Arena. Melawan wakil Denmark, Salzburg menang 2-1 setelah sempat tertinggal 0-1 oleh gol cepat Mikael Uhre pada menit ke-4.

Namun, Salzburg mampu menyamakan skor 1-1 melalui Karim Adeyemi pasca turun minum dan memastikan kemenangan mereka lewat gol Brenden Aaronson di menit 90.

Liga Champions UEFA.(Foto: Istimewa)
Liga Champions UEFA.(Foto: Istimewa)

Sementara itu, Kamis 19 Agustus 2021 dini hari WIB, Malmo dan Ferencvaros, yang masing-masing mengejutkan Rangers dan Slavia Praha di babak terakhir, berbaris bersama nama-nama yang lebih akrab di kompetisi ini, PSV Eindhoven dan Benfica, akan bertanding untuk leg pertama.

BACA JUGA: 26 Klub Tampil di Liga Champions UEFA, Adakah Tim Favorit Kamu?

Dikutip dari uefa.com, pertandingan play-off leg kedua berlangsung hari Selasa 24 Agustus 2021 waktu setempat dengan jadwal pertandingan sebagai berikut:

Ferencvaros vs Young Boys

Ludogorets vs Malmo

PSV Eindhoven vs Benfica

Rabu 25 Agustus 2021

Brondby vs Salzburg

Dinamo Zagreb vs Sheriff

Shakhtar Donetsk vs Monaco

Pemenang dari laga ini akan maju ke babak grup Liga Champions UEFA 2021-2022, sedangkan tim yang kalah melaju ke babak grup Liga Europa UEFA.

(tdr/*)