Salman Dipatuk Ular di Kantor PUPR Depok

Salman (korban) patuk ular (DepokToday,Rul)

CIMANGGIS– Serangan ular beracun yang belakangan ini marak berkeliaran di Kota Depok kembali menimbulkan korban. Kali ini, peristiwa itu terjadi di kantor Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR).

          Data yang berhasil dihimpun menyebutkan, korbannya adalah adalah  Salman, pria yang sehari-hari berprofesi sebagai Office Boy (OB) di kantor tersebut. Peristiwa itu terjadi pada Kamis malam, 19 Desember 2019.

          Syarifudin, salah satu saksi sekaligus rekan kerja korban mengatakan, kejadian bermula ketika Salman sedang membeli makan untuk sejumlah pegawai yang lembur (kerja malam). Korban digigit ular di area parkir, ketika hendak menaiki motor.

“Saat itu kan kondisinya gelap dan banyak motor. Nah si korban ini enggak sengaja nginjak ular dan langsung digigit,” katanya di lokasi kejadian pada Jumat 20 Desember 2019

          Tadinya, korban tak menyangka jika benda yang diinjaknya adalah ular. “Awalnya dikira cuma buntut tikus, eh enggak tahunya ular. Habis digigit ular dia panik, langsung teriak-teriak.”

          Sejumlah pegawai yang mendengar teriakan korban langsung berusaha menolong. “Sempat kita bawa ke klinik tapi enggak serum anti bisa, terus kita bawa ke rumah sakit alhamdulillah sekarang sudah membaik,” beber Syarifuddin.

          Ular yang mematuk Salman telah dimatikan seketika itu juga. Menurut keterangan saksi, ular yang menggigit Salman bukanlah ular kobra melainkan semacam ular kali atau ular sawah yang biasa disebut ular kadut dengan panjang sekitar satu meter.

          Sementara itu, Wakil Wali Kota Depok, Pradi Supriatna memastikan jika Salman telah mendapat penanganan medis di Rumah Sakit Sentra Medika. “Alhamdulillah yang bersangkutan sudah tertangani dan sekarang sudah dalam masa pemulihan. Semua biayanya sudah ditanggung.”

          Terkait dengan kejadian ini, pihak Dinas PUPR langsung melakukan aksi bersih-bersih di sekitar lokasi kejadian. Terpisah, peristiwa yang dialami Salman menambah daftar korban serangan ular berbisa di Kota Depok menjadi tujuh orang. Dua diantaranya berusia anak-anak. Beruntung, seluruh korban berhasil terselamatkan setelah sempat menjalani perawatan medis. (ron/*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here