Sah, Singkirkan Tujuh Pejabat, Supian Suri Dilantik Jadi Sekda Depok

Wali Kota Depok Mohammad Idris saat melantik Sekda Depok Supian Suri (Istimewa)
Wali Kota Depok Mohammad Idris saat melantik Sekda Depok Supian Suri (Istimewa)

DEPOK – Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia atau BKPSDM Kota Depok Supian Suri dilantik sebagai Sekretaris Daerah atau Sekda Kota Depok.

Kegiatan pelantikan yang langsung disiarkan channel YouTube Pemkot Depok ini dihadiri sejumlah penjabat di lingkup Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kota Depok.
Pelantikan langsung dipimpin Wali Kota Depok Mohammad Idris di gedung Balaikota Depok.

“Demi Allah saya bersumpah bahwa saya akan setia dan taat kepada undang undang dasar negara republik Indonesia tahun 1945. Serta akan menjalankan segala peraturan perundang-undangan dengan selurus lurusnya, demi darma bakti saya kepada bangsa dan negara,” kata Supian Suri bersumpah.

“Bahwa saya dalam menjalan tugas dan jabatan akan menjunjung etika jabatan bekerja dengan sebaik-baiknya dan dengan penuh rasa tanggung jawab. Bahwa akan menjaga integritas. Tidak menyalahgunakan kewenangan serta menghindarkan diri dari perbuatan tercela,” sambung dia.

Supian Suri Dilantik Setelah Singkirkan 7 Pejabat Senior

Baca juga: Pemerintah Dorong Bantuan untuk UMKM, Begini Daftar Secara Online

Sebagaimana diketahui, lelang jabatan Sekda Kota Depok sudah berlangsung lebih dari sebulan lalu. Lelang jabatan Sekda menggantikan Sekda sebelumnya Drg. Hardiono yang pensiun di awal tahun ini. Lelang ini sempat sepi peminat sebelumnya. Namun akhirnya, sejumlah kadis ikut mendaftar.

Delapan orang pejabat setingkat Kepala Dinas mengikuti kegiatan ini. Termasuk juga Kepala BKPSDM Kota Depok kala itu, Supian Suri. Berdasarkan informasi yang berhasil digali, dari 8 orang itu Supian merupakan calon termuda.

Adapun ke delapan orang itu yakni, Wijayanto Kadis Disporyata, Supian Suri Kepala BKPSDM, Siti Chaerijah Aurijah Kadis Dinas Kearsipan dan Perpustakaan, Sidik Mulyono Kadis Kominfo.

Kemudian, Nina Suzana Kepala BKD, Manto Kadis Tenaga Kerja, Kania Parwanti Sekretariat DPRD, dan Dudi Miraz Imaduddin Kadis Perumahan dan Permukiman Kota Depok. (lala/*)