Sah, Pasar Kemirimuka Milik PT Petamburan Jaya Raya

0
262
Pihak PT Petamburan Jaya Raya bersama pedagang memasang plang kepemilikan lahan Pasar Kemirimuka.(Foto: DepokToday/Hen)

KEMIRIMUKA—Pihak PT Petamburan Jaya Raya (PJR) bersama pedagang memasang plang bertuliskan Tanah dan Bangunan ini Milik PT Petamburan Jaya Raya di atas lahan Pasar Kemirimuka, Kecamatan Beji, Kota Depok, Kamis (15/10/2020).

Kuasa Hukum PT Petamburan Jaya Raya, Saor Siagian S.H., M.H, kepada wartawan mengatakan, pemasangan plang merupakan bukti yang sah dan kuat sesuai dengan putusan lembaga negara.

Putusan tersebut sesuai dengan Putusan PN Bogor Nomor No 36/pdt/G/2009 PN Bgr.jo-putusan PT Bandung No 25/pdt/2010/PT.bdg-Putusan Mahkanah Agung RI dalam tingkat Kasasi No 695/pdt/2011 jo.

Putusan Mahkamah Agung RI dalam tingkat peninjauan Kembali No 467PK /pdt/2013. Menyatakan PT Petamburan Jaya Raya adalah sebagai pemilik yang sah atas sebidang tanah berikut bangunan yang berdiri diatas setempat dikenal sebagai Pasar Kemirimuka.

“Kami melakukan pemasangan plang ini sebagai perintah negara. Jika ada pihak pihak yang tidak suka dengan pemasanga papan ini maka akan berhadapan dengan hukum dan negara,” ucap Saor.

Sementara itu, Ketua Perkumpulan Pedagang Pasar Tradisional Margonda Depok (PPTMD), Yaya Baharya, menyambut baik adanya pemasangan plang informasi dari PT Petamburan Jaya Raya.

Rencananya plang ini nantinya akan dipasang tiga lokasi seperti di Parkir Barat, pintu masuk dan kawasan lapak pisang.

“Kami puas dengan adanya kegiatan ini, sudah yang kita tunggu-tunggu sejak lama dan alhamdullilah sudah bisa terlaksana dengan kondusif,” ungkapnya.

Yaya meneranglan, pedagang tidak merasa keberatan jika pasar Kemirimuka dikelola dan direnovasi oleh pihak PT Petamburan Jaya Raya.

“Kami para pedagang Pasar Kemirimuka, Kecamatan Beji merasa sudah sadar bahwa lahan Pasar Kemirimuka milik PT Petamburan Jaya Raya sesuai keputusan Pengadilan Negeri Kota Depok,” ucapnya.

(hen)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here