Sah! Miftah Sunandar Kembali Jabat Ketua Kadin Depok, Ini Targetnya

Miftah Sunandar (kanan) kembali terpilih sebagai Ketua Kadin Depok. (DepokToday.com)
Miftah Sunandar (kanan) kembali terpilih sebagai Ketua Kadin Depok. (DepokToday.com)

DepokToday- Miftah Sunandar akhirnya kembali terpilih sebagai Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kota Depok periode 2021-2026. Ia menjadi satu-satunya kandidat dalam Musyawarah Kota (Mukota) yang digelar di Hotel Bumi Wiyata, Margonda pada Kamis, 25 November 2021.

Ya, meski sempat diwarnai kontroversi, namun nyatanya agenda tersebut berjalan cukup kondusi sampai akhir acara. Agenda Mukota V Kadin Kota Depok ini turut dihadiri sejumlah pengurus Kadin Jawa Barat.

Pada awak media Miftah mengatakan, ada sejumlah program yang menjadi fokus utamanya.

“Priotitas utama kami infrastruktur yang utama karena gambar yang sudah ada, biaya yang ada di Depok kan sudah nerespon dan lainnya bersinergi dengan pemerintah,” katanya.

Baca Juga: Tim Jaguar Obok-obok Pasar Buru Pelajar yang Tawuran di Beji

Kemudian, menyelenggarakan event besar yang belum tercapai, salah satunya memiliki sekretariat Kadin Depok.

“Anggaran dari provinsi Rp 3 sampai 5 miliar untuk gedungnya, tinggal tanahnya. Alhamdulilah Pemerintah Kota Depok pun tinggal mencari titiknya saja jadi kami tidak hanya bermimpi,” tegasnya.

Intinya, kata Miftah, program akan ada yang di lanjut atau diinovasikan lagi. “Pasti kita lakukan inovasi lebih lanjut.”

Target Kadin Depok

Lalu yang tak kalah penting, ucap Miftah, adalah mendorong produk UMKM di masa pandemi seperti sekarang ini.

“Jadi bagaimana UMKM ini bisa naik kelas. Tahapan pertama kan bukan UMKM, semua ada yang pengusaha bagaimana permodalannya kita bantu modalnya,” kata dia.

Baca Juga: Mantan Jenderal BAIS Ditipu Mafia Tanah, DPRD Depok Turun Tangan

“Kedua, kita bantu pemasarannya jangan offline saja jualnya, tapi ada yang online nanti juga ada pelatihan khusus untuk UMKM,” sambungnya.

Sementara itu, mantan Wakil Wali Kota Depok, Pradi Supriatna yang turut hadir dalam acara tersebut mengaku bersyukur karena kegiatan ini berjalan dengan lancar.

“Saya ucapkan selamat kepada Bang Miftah Sunandar, pesan saya hendaklah berkolaborasi dengan pemerintah,” katanya.

Baca Juga: Catat! Uji Coba Ganjil Genap Jalan Margonda Mulai 4 Desember, Ini Jamnya

Sebab, menurut Pradi, bagaimanapun mereka usahawan yang tinggal di Depok.

“Artinya kontribusinya tidak bisa kita elakan, artinya penting kerjasama-kerjasama yang akan kita lakukan ke-depan. Banyak sekali UMKM high class di Kota Depok dan saya berharap mereka (Kadin) bisa menjadi bapak asuh,” ujar pria yang juga menjabat sebagai Ketua Penasihat Kadin Depok tersebut. (rul/*)