Sadis, Napi Suruh Ibu Kandung Bawa Narkoba ke Rutan Depok

0
174
Narkoba (DepokToday, Rul)

CILODONG– Seorang wanita paruh baya terpaksa berurusan dengan hukum lantaran nekat menyelundupkan narkoba jenis sabu untuk anaknya yang berstatus sebagai narapidana alias napi, di Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas II B, Depok, Jawa Barat. Modusnya, pelaku menyembunyikan barang haram itu di dalam carger ponsel.

          Kepala Polres Metro Depok, Ajun Komisaris Besar Polisi Azis Andriansyah mengatakan, terungkapnya kasus ini lagi-lagi berkat kejelian petugas Rutan Depok.

Kejadian bermula ketika salah seorang pengunjung yang diketahui bernama Nisfiatun Rochmawati (54 tahun), menjenguk Ruly (terpidana kasus curanmor).

          “Jadi berawal dari kecurigaan petugas Rutan yang melakukan pemeriksaan pada barang bawaan pelaku, si ibu itu. Nah pas diperiksa ternyata ditemukan satu bungkus kecil narkoba jenis sabu yang disembunyikan di dalam carger Hp,” katanya pada wartawan, Senin 9 Desember 2019

          Setelah mendapat adanya laporan atas temuan itu, petugas Rutan kemudian berkoordinasi dengan kepolisian setempat.

“Walaupun barang buktinya tidak banyak tapi caraya cukup unik dan melibatkan satu kluarga. Jadi meski jumlahnya enggak seberapa tetap kita harus berantas narkoba,” tegas Azis di dampingi Kasat Narkoba Polres Metro Depok, Komisaris Polisi Indra Tarigan

Pada petugas, Nisfiatun mengaku dirinya terpaksa melakukan aksi nekat tersebut karena dipaksa oleh anaknya sendiri (Rully). Untuk sekali antar, Nisfiatun mendapat upah Rp 200 ribu.

“Si anak yang berstatus napi ini mengaku akan di perjual belikan di dalam dengan harga setengah gram Rp 500 ribu. Kasus ini terungkap berkat kerjasama Satnarkoba dan Rutan Depok.”

Narkoba di pengisi daya ponsel (Depok Today, Rul)

Azis menjelaskan, dari hasil pemeriksaan diketahui, wanita tersebut mendapatkan narkoba itu dari anak ketiganya yang berinisial Rn (adik Rully). Rn sendiri saat ini sedang dalam pengejaran alias buron.

“Jadi ini semua melibatkan satu keluarga. Si ibu dapat dari adiknya si terpidana. Ibu ini berperan sebagai kurirnya. Adapun pelaku Rn sebagai distributor sedang kita lakukan pengejaran, mohon waktu dan doanya,” tutur Azis

Adapun barang bukti yang berhasil diamankan petugas dalam kasus ini ialah satu bungkus plastik berisi narkotika jenis sabu dengan berat 1,90 gram yang dibungkus kertas tisu putih di dalam charger Hp dan dua unit ponsel. Kasusnya dalam penyelidikan lebih lanjut. (rul/*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here