Sadis, Joker Sungguhan Tikam 17 Penumpang Kereta dan Bakar Gerbong, Motifnya Bikin Miris

Pelaku penyerangan brutal di dalam kereta yang berpenampilan ala Joker (Foto: Istimewa)
Pelaku penyerangan brutal di dalam kereta yang berpenampilan ala Joker (Foto: Istimewa)

DepokToday- Seorang pemuda berpenampilan ala Joker melakukan serangan brutal di dalam kereta. Tak hanya melukai 17 penumpang, pelaku berusia 24 tahun itu juga membakar gerbong. Lantas apa motif dibalik aksi keji tersebut?

Melansir kabar24.bisnis.com dan dikutip DepokToday.com pada Selasa 2 November 2021, peristiwa mengerikan itu terjadi tepat pada perayaan Halloween di jalur kereta Tokyo, Minggu 31 Oktober 2021.

Pelaku beraksi mengenakan pakaian mirip Joker, tokoh dalam film Batman yang memiliki karakter jahat.

Baca Juga: Pesugihan Bisa Dibatalkan, Begini Tipu Daya Setan Modus Penyembuhan

Dilansir dari BBC, selain menusuk 17 penumpang, pria Joker itu juga menyemprotkan cairan bening di sekitar kereta dan membakarnya.

Rekaman video menunjukkan penumpang berlari melalui gerbong menjauh dari api sementara yang lain memanjat melalui jendela. Awalnya saksi mengira itu hanya prank namun ternyata aksi sungguhan.

Serangan Joker terjadi sekitar pukul 20:00 waktu setempat di dekat stasiun Kokuryo, di pinggiran barat Kota Tokyo.

Motif Tragis Pemuda Berpenampilan Joker

Pelaku berhasi diringkus polisi di lokasi kejadian. Menurut outlet berita Kyodo, pelaku mengatakan kepada polisi bahwa dia menyukai karakter Joker dalam komik Batman.

Kantor berita NHK mengutip polisi yang mengatakan bahwa pria itu mengatakan dia ingin membunuh seseorang sejak Juni tahun ini.

Alasannya, karena dia telah berhenti dari pekerjaan dan kehidupan pribadinya berantakan. Tersangka penusukan menambahkan bahwa dia berpakaian seperti Joker karena dia “menatapnya”.

Baca Juga: Tragis, Janda Depok Tewas Gantung Diri Akibat Utang Pinjol

Laporan media lokal mengatakan bahwa tersangka mengatakan kepada pihak berwenang bahwa dia ingin membunuh orang sehingga dia bisa dijatuhi hukuman mati.

Sementara itu, Departemen Pemadam Kebakaran Tokyo mengatakan tiga dari yang terluka mengalami luka serius. (rul/*)