Sadis, Geng Narkoba Eksekusi Mati 20 Pria, Sebelum Ditembak Korban Diejek

Geng narkoba eksekusi mati 20 pria di Meksiko (Foto: Istimewa)
Geng narkoba eksekusi mati 20 pria di Meksiko (Foto: Istimewa)

DepokToday- Salah satu geng kartel narkoba di Meksiko memperlihatkan detik-detik proses eksekusi mati 20 orang pria yang diduga sebagai musuh mereka. Aksi sadis itu direkam dalam sebuah video hingga akhirnya viral di media sosial.

Disitat DepokToday.com dari Sindonews, sebelum ditembak mati, para korban dipaksa berlutut di tanah dan diejek. Kelompok yang melakukan aksi keji ini adalah anggota kartel narkoba Los Tlacos.

Belum diketahui secara pasti kapan pembunuhan massal itu berlangsung. Namun menurut surat kabar El Pais belum lama ini, 20 pria yang dibunuh adalah anggota La Bandera, bagian dari kartel narkoba Guerreros Unidos.

Baca Juga: Geger! Penjual Gorengan Simpan Uang di Ember, Pasukan UMR Auto Melotot

Surat kabar itu menyebut, salah seorang pria yang menceritakan rekaman video itu berkata: “Plasa ini sudah memiliki pemilik.”

“Orang-orang dari Iguala, di sini semua orang yang memeras uang dan yang membunuh orang dan wanita yang tidak bersalah,” kata pria yang identitasnya tak disebutkan. “Sampah yang meneror kota yang indah ini.”

Aksi sadis itu dirilis pada Rabu pekan lalu dan merupakan bagian dari meningkatnya kekerasan di negara bagian Geurrero, Meksiko selatan.

Dalam video itu menunjukkan seorang pria bertopeng mengejek orang-orang yang berlutut di tanah, yang tangan mereka diborgol di belakang punggung.

Jejak Sadis Geng Narkoba Meksiko

Pria bertopeng itu dengan kasar menjambak rambut mereka dan mengarahkan pistol ke wajah para korban sambil menginterogasi, menanyakan nama dan informasi lainnya. Di sekeliling korban adalah antek-antek bersenjata dari geng Los Tiacos.

Eksekutor itu berkata, “Orang-orang Iguala, ini adalah penculik, pemeras, membunuh orang yang tidak bersalah,” katanya mengutip intisari.grid.id

“Di Meksiko, para penjahat memamerkan korban mereka, tersangka penjahat lainnya, dan bahkan merekam eksekusi mereka,” tulis jurnalis lokal, Repor Torres, di Twitter.

Baca Juga: PTMT Hari Pertama, Wakil Wali Kota Minta Murid Sakit Tak Usah Masuk

Beberapa jam sebelum video dirilis, anggota geng Los Tlacos meninggalkan empat mayat di depan rumah wali kota terpilih David Gama.

Meksiko adalah negara Amerika Selatan yang penuh dengan kekerasan geng, dengan 300.000 pembunuhan sejak 2006. (rul/*)