Saatnya Mahasiswa Ambil Bagian Membangun Depok

IKMD
Ikatan Keluarga Mahasiswa Depok (IKMD). (Foto: Istimewa)

CILODONG—Sudah saatnya mahasiswa yang notabene warga asli maupun pendatang, dapat ambil bagian dalam pembangunan Kota Depok.

Dewan Pembina Ikatan Keluarga Mahasiswa Depok (IKMD), Junaedi, menyatakan hal itu seusai pelantikan Pengurus IKMD periode 2021-2022 di aula Gedung PCNU Kota Depok, Kelurahan Kalimulya, Kecamatan Cilodong, beberapa waktu lalu.

DIBACA JUGA: https://depoktoday.hops.id/sebelum-pelaksanaan-kaderisasi-dan-mubes-ikmd-sambangi-seniornya/

Menurutnya, mahasiswa asli atau yang pernah belajar di Kota Depok bisa dilibatkan dalam pembangunan.

“Tidak hanya aktif dalam kegiatan organisasi kepemudaan saja, namun juga aktif dalam bidang lainnya. Terlebih lagi, bisa terjun langsung kepada masyarakat dalam memberikan manfaat serta solusi permasalahan kota,” ujarnya.

Juned menuturkan, dalam membangun Kota Depok harus melibatkan seluruh elemen masyarakat. Oleh karenanya, kata dia, tidak menutup kemungkinan IKMD bisa memberikan tenaga dan pikirannya untuk Kota Depok.

“Sikap kritis yang membangun tetap dibutuhkan bagi Pemerintah Kota Depok. Namun, harus memberikan solusi yang terbaik. Terlebih lagi, dari kalangan generasi muda daya inovasi dan kreatifitas diperlukan bagi pembangunan,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua Umum IKMD, Idham Muhammad Asry, mengungkapkan organisasi ini bukan saja menghimpun mahasiswa yang berasal dari Depok saja.

Kata dia, ada tanda kutip mahasiswa yang berasal dari luar Depok tapi menjalani kuliah di daerah Depok dan mempunyai kemauan untuk membangun Kota Depok.

“Kita tidak menutup peluang bagi kawan-kawan yang berasal dari kota lain untuk bergabung. Asalkan serius, mau aktif, dan berpotensi dalam memajukan Kota Depok” terang Idham.

(ahi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here