RW 16 Kelurahan Mekarjaya Dapat Bantuan Wifi Gratis dari Pemkot Depok

0
158
Anak-anak yang mengikuti kegiatan belajar via daring (online) di Mekarjaya.(Foto: Istimewa)

MEKARJAYA—Pemerintah Kota (Pemkot) Depok melalui Dinas Kominfo Kota Depok memberikan wifi gratis untuk menunjang siswa melaksanakan pembelajaran daring (online), dimana program tersebut diberikan kepada RW se-Kota Depok.

Ketua RT 09/RW 16 Kelurahan Mekarjaya, Suryadi, sangat bersyukur atas perhatian yang diberikan oleh Pemkot Depok itu.

“Alhamdulillah dengan adanya wifi gratis yang diberikan Pemerintah Kota Depok kami merasa terbantu, dengan begitu warga RW 16 Kelurahan Mekarjaya bisa mudah mengakses tanpa harus mengeluarkan biaya pembelian paket kouta internet,” paparnya kepada DepokToday, Kamis (24/9/2020).

Suryadi menambahkan, kebanyakan warga di wilayahnya adalah pedagang, warga yang di PHK atau pengurangan gaji karena dampak Covid-19.

“Jika harus membeli paket internet untuk anak-anaknya saat pembelajaran online pasti terasa berat, dengan adanya bantuan ini warga pasti terbantu,” tuturnya.

Disisi lain, Kepala Dinas Kominfo Kota Depok, Sidik Mulyono yang dihubungi melalui WhatsApp menerangkan, Wifi gratis itu dapat digunakan pelajar untuk mengerjakan tugas pembelajaran secara daring.

“Apa yang dilakukan tentu menjadi terobosan Dinas Kominfo yang menyediakan akses wifi gratis dan menjadi solusi kepada pelajar yang memerlukan akses internet saat pembelajaran daring,” ungkapnya.

“Ini basisnya RW, yang jadi PR ke depan, kita harus pastikan di titik-titik itu semuanya berjalan dengan protokol kesehatan. Anak-anak ini bisa berkumpul di satu titik dengan protokol kesehatan dan dipandu oleh orang tuanya. Jadi bukan memindahkan kerumunan, tapi aksesnya,” paparnya.

Diskominfo juga berkoordinasi dengan DPAPMK untuk monitoring pemanfaatan wifi di wilayah RW se-Kota Depok.

“Semoga dengan adanya wifi gratis ini selama 3 bulan hingga Desember 2020, diharapkan kebutuhan masyarakat akan jaringan internet untuk PJJ dapat terpenuhi dan kualitas dan kuantitas pembelajaran tetap terpenuhi walaupun dalam kondisi pandemi COVID-19 sekarang ini dan dengan harapan semoga Pandemi Covid-19 ini berakhir di tahun ini,” pungkasnya.

(ale/tdr/*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here