RW 02 Kemirimuka Bikin Liga Ronda, Pesertanya Tak Sembarangan

Para juara Liga Ronda foto bersama. (Foto: DepokToday/Hen)
Para juara Liga Ronda foto bersama. (Foto: DepokToday/Hen)

KEMIRIMUKA—Warga RW 02, Kelurahan Kemirimuka, Kecamatan Beji, bikin kompetisi bulu tangkis dengan nama Liga Ronda. Turnamen kecil-kecilan ini terselenggara berkat kerjasama dengan PB Mawar.

Ketua Panitia Liga Ronda, Doni Fajar, mengemukakan, kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka memperingati HUT ke-22 Kota Depok dan mengisi kegiatan positif malam hari di bulan suci Ramadan.

Doni mengungkapkan, Liga Ronda dimulai setelah selesai Salat Tarawih. Menurut dia, pesertanya juga tidak sembarang orang.

“Peserta Liga Ronda adalah petugas ronda saja, jika ada dari warga yang lain tetapi tidak pernah ikut ronda, maka tidak bisa,” kata Doni kepada wartawan, belum lama ini.

DIBACA JUGA: Chelsea Tantang Manchester City di Final Liga Champions

Dikatakan Doni, peserta Liga Ronda tetap mematuhi protokol kesehatan (prokes) COVID-19. Doni juga menuturkan, Liga Ronda sebagai wujud terima kasih pengurus lingkungan kepada warga yang sampai saat ini masih semangat untuk ronda malam.

Liga Ronda diikuti delapan tim, terbagi menjadi dua pool atau grup. Pool A bertanding pada malam Senin, malam Selasa, malam Rabu dan malam kamis.

Sementara pool B mendapat giliran tanding di malam Jumat, malam Sabtu, malam minggu.

Juara pertama Liga Ronda mendapatkan piala tetap dan bergilir serta uang pembinaan Rp500 ribu.

Juara kedua dapat piala tetap dan uang pembinaan Rp300 ribu, sedangkan juara 3 juga mendapatkan piala tetap dan uang pembinaan Rp200 ribu.

“Kegiatan ini kami gelar setiap tahun diprogramkan oleh pengurus PB Mawar. Turnamen ini juga sebagai hiburan dan perkumpulan yang positif untuk menjalin tali silaturahmi antar warga,” ungkapnya.

Laporan Wartawan: Hendro