RW 016 Mekarjaya Bagikan Sembako Hasil Swadaya kepada Warganya

Suasana pembagian paket sembako hasil swadaya di RW 016, Kelurahan Mekarjaya, Kecamatan Sukmajaya, Kota Depok.(Dok. Pengurus RW 016)

MEKARJAYA-Pengurus RW 16 Kelurahan Mekarjaya, Kecamatan Sukmajaya, Kota Depok, memberikan paket sembako kepada warganya yang benar-benar terdampak virus Corona, Jumat (1/5/2020).

Pembagian paket sembako hasil swadaya ini diterima langsung oleh sejumlah warga di lingkungan RT 01 sampai RT 10.

Sembako yang diberikan sebanyak 100 paket terdiri dari beras 5 Kg, minyak 900 ml, Gula 1 Kg dan Indomie 5 pcs.

“Kegiatan bakti sosial membagikan paket sembako merupakan upaya swadaya dari warga di lingkungan RT 01 sampai dengan RT 10, dan bentuk kepedulian terhadap sesama dalam rangka meringankan dampak sosial akibat pandemi Covid-19,” kata Ketua RW 16 Kelurahan Mekarjaya, Ferryzar, di sela-sela kegiatan pembagian sembako.

Ia mengungkapkan, bantuan sosial (bansos) dari Kota Depok belum diterima semua di lingkungan RW 16.

“Hanya 1 RT yaitu RT 05 berjumlah 15 orang yang kami terima bantuan dari Bansos Kota Depok. Sedangkan RT lain belum, sehingga timbul lah kecemburuan sosial antar warga, dengan terjadinya hal ini sehingga kami pengurus RW 16 berinisiatif memberikan paket sembako agar dapat membantu warga kami di tengah pandemi Covid-19,” ungkapnya.

Sementara Koordinator Pembagian Paket Sembako, Suryadi, menyatakan pembagian paket sembako ini sesuai dengan hasil rapat pengurus RT-RT di RW 16.

“Setiap RT harus mengirimkan data warganya yang benar-benar terdampak efek pandemi Virus Corona berjumlah 10 warga,” beber Suryadi.

Dengan begitu, kata dia, pembagian paket sembako ini sesuai data yang sudah disepakati bersama dan seluruh data warga sudah tercatat dengan baik, terarah dan terukur.

“Alhamdulillah, pelaksanaan pembagian paket sembako di lingkungan RW 16 Kelurahan Mekarjaya berjalan lancar. Pengurus RT disini juga kompak bekerjasama melaksanakan kegiatan pembagian paket sembako ini,” tandas Suryadi.

(rdt/*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here