Rumah Nenek Meti Ludes Terbakar  

Kebakaran melanda rumah seorang nenek di kawasan Sukmajaya, Selasa 30 Maret 2021 (Istimewa)

DEPOK- Kebakaran melanda rumah seorang nenek di Jalan Kamboja, Kelurahan Mekarjaya, Kecamatan Sukmajaya, Depok, pada Selasa pagi, 30 Maret 2021. Diduga, penyebabnya karena sang pemilik lupa mematikan lilin.

Nasib nahas itu dialami oleh Meti (70 tahun). Kapolsek Sukmajaya, Ajun Komisaris Polisi Syafri Wasdar menuturkan, peristiwa itu bermula ketika korban yang sedang tertidur pulas lupa mematikan lilin yang berada di dekat kasur. Api diketahui saksi sekira pukul 05:00 WIB.

“Jelang subuh di sekitar lokasi kejadian sedang mati lampu sehingga korban ini menyalakan lilin. Karena ketiduran, lilin menyambar kasur hingga akhirnya membakar seisi rumah,” katanya di dampingi Danramil Sukmajaya, Kapten Inf Suyono.

Baca Juga: 74 Rumah Rusak Akibat Diterjang Angin Puting Beliung

Beruntung, korban selamat setelah berhasil melarikan diri dari dalam kamar. Sejumlah warga yang mengetahui kejadian itu langsung membantu memadamkan api dengan alat seadanya, dibantu aparat TNI-Polri.

Api baru bisa dipadamkan sekira 30 menit kemudian, dibantu petugas dari Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Depok. Belum diketahui secara pasti berapa total kerugian akibat kejadian itu.

“Dugaan sementara ini karena human eror. Jadi pemilik rumah lalai karena menyalakan lilin dekat kasur,” ucap Syafri. (rul/*)