Rumah Berbagi SIT Darul Abidin Salurkan Donasi untuk Tenaga Medis Corona

Penyerahan bantuan APD dan masker untuk tenaga medis RS Brimob.(DepokToday/Hen)

BEJI-Rumah Berbagi Sekolah Islam Terpadu (SIT) Darul Abidin menyalurkan bantuan kepada tenaga medis Rumah Sakit (RS) Brimob, Kelapa Dua, Cimanggis, Kota Depok, yang saat ini tengah menangani virus Corona atau Covid-19.

Bantuan yang bersumber dari donasi orang tua siswa senilai Rp32.079.890 itu, disalurkan Rumah Berbagi SIT Darul Abidin dalam bentuk Alat Pelindung Diri (APD) dan masker N95.

Pada aksi sosial ini Rumah Berbagi SIT Darul Abidin bekerjasama dengan Human Initiative.

Harry Widyasmoro selaku ketua Rumah Berbagi SIT Darul Abidin, memaparkan bantuan diberika  karena kurangnya APD untuk para tenaga medis yang menangani virus COVID-19.

“Bantuan tersebut berasal dari donasi orang tua murid SIT Darul Abidin yang dikelola dan disalurkan oleh Rumah Berbagi SIT Darul Abidin,” katanya kepada wartawan, Senin (6/4/2020).

“Kita sebagai komunitas pendidikan, dimana kita juga memiliki yang namanya lembaga zakat sebagai representasi kepedulian kita pada sesama. Kita saat ini bekerjasama dengan lembaga zakat Izi. Lembaga inilah yang menjadi wasilah sesuai visi dan misi kita sebagai sekolah Islam yang selalu membawa kebermanfaatan tuk sesama,” tambah Harry.

Menurutnya, dengan adanya musibah nasional seperti sekarang ini, dimana statusnya adalah darurat kesehatan, tim medislah yang menjadi garda terdepan.

“Mereka sebagai tulang punggung dalam penanganan Corona. Hal inilah yang mendorong kita untuk bersama, terutama komunitas di Darul Abidin ini untuk berkontribusi walaupun sedikit, inilah yang sudah kita kumpulkan semoga berkah dan bermanfaat,” paparnya.

Sementara itu, ucapan terima kasih diungkapkan langsung oleh Dr. Devy Juniarti Iskandar selaku perwakilan dari pihak rumah sakit.

“Jazaakumullah khair atas semua bantuannya, InsyaAllah akan menjadi amal jariyah untuk semua yang terlibat di dunia dan akherat, amiin.” ujarnya.

“Terima kasih kepada seluruh orang tua SIT Darul Abidin dan pihak-pihak yang telah mendukung hingga terselenggaranya kegiatan amal ini. Mari bantu tenaga medis, bersama kita lawan COVID-19,” tegasnya lagi.

(hen)