Rumah 430 Kepala Keluarga Diasapi

0
59
Petugas pemoggingan saat melakukan fogging di lingkungan RW2, Kelurahan Serua, Kecamatan Bojongsari, beberapa waktu lalu.

SERUA – Antisipasi pencegahan penyakit yang ditularkan melalui nyamuk dilakukan Gino Center di Kelurahan Serua, Kecamatan Bojongsari. Gino Center melakukan pemoggingan di rumah milik 430 Kepala Keluarga (KK).

Ketua Gino Center, Sugino mengatakan, tidak dapat dipungkiri akibat gigitan nyamuk menimbulkan sejumlah penyakit, seperti demam berdarah maupun chikungunya. Mengingat hal tersebut, Gino Center membantu pencegahan penyakit melalui pemoggingan.

“Kami tidak ingin warga terserang penyakit demam berdarah dan chikungunya,” ujar Sugino, Minggu (25/10).

Sugino menjelaskan, sebanyak 430 KK meliputi RT5/2 dan RT4/2 di fogging menggunakan alat dan obat yang dimiliki Gino Center. Bahkan warga di lingkungan lain meminta dilakukan pemoggingan, namun karena keterbatasan obat hanya dapat dilakukan di dua RT.

Sugino menuturkan, usai dilakukan pemoggingan masyarakat dapat dapat menindaklanjuti dengan menjaga kebersihan, baik kebersihan rumah maupun lingkungan. Masyarakat dapat menerapkan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS), guna mengihindari penyakit maupun gangguan kesehatan yang berasal dari lingkungan.

“Kami hanya penggerak nantinya masyarakat yang menindaklanjuti untuk menjaga kebersihan lingkungan untuk menghindari penyakit,” tutup Sugino. (iky)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here