RT02/06 Pasput Guyub Bersihkan Drainase

Suasana kerja bakti membersihkan saluran air.(DepokToday/Eru)

PASIR PUTIH-Warga RT02/06 Kelurahan Pasir Putih, Kecamatan Sawangan, melaksanakan kerja bakti membersihkan saluran air (drainase), Minggu (5/7/2020).

“Warga bersatu guyub membersihkan saluran drainase dari hulu kehilir agar aliran air menjadi lancar,” ungkap Ketua RT setempat, Hasim Asari, kepada wartawan.

Menurutnya, akibat bentuk saluran yang belum permanen dan sumbatan sampah yang dibuang sembarangan, aliran air sering macet.

“Maka dari itu warga kompak membersihkan saluran bersama sama,” ujarnya.

Ketua Pembangunan, H. Rusdi Suef, menambahkan, kedepan warga akan membuat progarm pengajuan pembangunan drainase di wilyah RT02/06.

“Di sini belum sama sekali tersentuh pembangunan drainase dari Pemerintah Kota Depok. Selama ini pembangunan yang dilakukan masih swadaya masyarakat,” ujarnya.

Warga, katanya lagi, sangat berharap agar pihak-pihak yang terkait bisa membantu untuk lajunya pembangunan drainase tersebut.

“Perbaikan dan pembangunan yang dilakukan tentunya bertujuan untuk mewujudkan keteraturan lingkungan, peningkatan kesehatan masyarakat karena aliran air yang tidak lancar membuat drainase menjadi sarang nyamuk yang bisa mengakibatkan berbagai penyakit,” tandasnya.

Dede selaku Ketua Karang Taruna setempat yang ikut serta dalam kegiatan tersebut mengajak seluruh pemuda agar lebih peduli akan lingkungannya. “Mari pemuda kita kompak bersama ikut dalam kegiatan lingkungan yang sangat positif,” katanya.

(eru)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here