RT 02 Boponter dan Relawan Semprot Disinfektan di Rumah Warga yang Terpapar COVID-19

Relawan GA COVID-19 melakukan penyemprotan disinfektan di rumah warga RT 02/RW 12.(Foto: DepokToday/Ale)

CITAYAM—Upaya mencegah menyebarnya COVID-19, Darsono selaku Ketua RT 02/RW 12, Kelurahan Bojong Pondok Terong (Boponter), Kecamatan Cipayung, bersama pengurus RT lainnya kembali melakukan penyemprotan cairan disinfektan di rumah-rumah warga, Kamis 10 Desember 2020.

Darsono merangkul salah satu anggota relawan dari Gerakan Anti (GA) COVID-19 Kota Depok, Yansaprudin, untuk menyemprot disinfektan di rumah warga yang terpapar COVID-19.

Penyemprotan juga dilakukan di sekitar rumah warga yang berdekatan dengan tempat tinggal si terpapar.

Darsono mengaku sudah menginformasikan salah satu warganya yang terpapar ke pihak kelurahan. Darsono mengungkapkan, satu keluarga itu ber-KTP Jakarta Pusat.

“Sudah saya laporkan, dan perihal logistiknya ke pihak kelurahan. Yang positif anak yang pertama dan sudah diisolasi di RSUD Cibinong. Yang menetap disini bapak, ibu, dan dua adiknya, mereka ini yang jadi perhatian kita,” kata Darsono.

Dikatakannya, tugas RT saat ini adalah memberikan bahan makanan dan menjaga yang terpapar jangan sampai keluar dari rumah.

“Kalau gasnya habis misalnya, nanti kita ya belikan. Saat ini seperti itu sambil menunggu informasi lebih lanjut dari pihak kelurahan,” paparnya.

Darsono juga telah mendapat kabar bahwa empat orang yang saat ini diisolasi mandiri di rumah itu, akan menjalani tes Swab pekan depan. “Hari Senin mau di tes Swab,” jelasnya.

Dibaca Juga: https://depoktoday.hops.id/katar-rw-12-boponter-semprot-rumah-warga-dengan-disinfektan/

Yansaprudin, anggota GA COVID-19 Kota Depok, mengaku mendapat kabar dari ketua RT bahwa ada warga di Setu Citayam yang terpapar COVID-19 pada Kamis pukul 10:00 WIB.

Dengan respon cepat, Yansaprudin yang kebetulan ngebase di wilayah RT 02/RW 12, langsung menyiapkan peralatan berupa APD, sarung tangan, face field, chemical dan alat semprot.

“Ini merupakan salah satu tugas kami dalam memutus mata rantai pencegahan COVID-19 di wilayah Depok. Tidak hanya menyemprot disinfektan kami juga mengedukasi masyarakat tentang protokol kesehatan 3M,” jelas pria yang akrab disapa Bhavao itu.

Dikatakan Bhavao, GA COVID-19 Kota Depok siap membantu jika dibutuhkan. “Kami hadir saat dibutuhkan karena memang pyur ini tugas dari hati dimana lebih mementingkan untuk orang banyak. Dan perlu digaris bawahi, gratis,” tandasnya.

(ale)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here