Roy Pelaku Pembakaran Sempat Cekcok dengan Pemilik Ruko

Seorang pria misterius tertangkap kamera saat membakar ruko pakaian di kawasan Beji, Depok. (Depoktoday.hops.id)
Seorang pria misterius tertangkap kamera saat membakar ruko pakaian di kawasan Beji, Depok. (Depoktoday.hops.id)

DEPOK – Berdasarkan keterangan Kepolisian, pelaku pembakaran ruko di Beji bernama Roy sempat cekcok dengan pemilik bangunan sebelum kejadian.

Karena alasan itu, Kapolsek Beji Kompol Agus Khaeron mengatakan, kemungkingan besar alasan pelaku melakukan perbuatannya karena sakit hati dengan pemilik toko.

“Betul pelakunya memang yang hari-hari parkir di sini, tapi karena ada ketidakcocokan dia kurang cocok dan terjadi cekcok dan malamnya terjadi pembakaran,” jelas Agus.

Pelaku kata dia, melakukan pembakaran kursi plastik yang ada di depan ruko. Dari sana, api sempat menyambar ke rolling door sebelum akhirnya berhasil dipadamkan oleh warga yang mengetahui kejadian ini.

“Betul karena rolling door belum sempat terbakar sudah bisa dipadamkan oleh warga,” ungkap dia.

Sebelumnya diberitakan, seorang pria terekam kamera pengintai atau CCTV ketika membakar sebuah ruko penjual baju di kawasan Jalan H. Asmawi, Beji, Depok. Peristiwa itu pun viral setelah diunggah ke media sosial (medsos).

Baca juga: Polisi Sebar Wajah Pelaku Pembakaran Ruko di Beji

Menurut keterangan yang tertulis dalam video unggahan tersebut, pelaku melancarkan aksinya sekira pukul 02:10 WIB, Senin 7 Juni 2021.

Kejadian bermula ketika seorang pria berbaju putih datang ke ruko tersebut. Ia sempat memperhatikan sekeliling ruko sebelum akhirnya membakar dengan menggunakan korek api.

Polisi akhirnya berhasil mengantongi identitas terduga pelaku pembakar ruko penjual pakaian di kawasan Beji, Depok. Kasus ini viral di media sosial lantaran aksi pelaku terekam kamera pengintai atau CCTV. (lala/*)