Romelu Lukaku Menangkan Chelsea, Juventus Hajar Malmo 3-0

Selebrasi Romelu Lukaku. usai membobol gawang Zenit St Petersburg.(Foto: Twitter/Champions League)
Selebrasi Romelu Lukaku. usai membobol gawang Zenit St Petersburg.(Foto: Twitter/Champions League)

DepokToday-Chelsea meraup poin tiga di laga pembuka Grup H Liga Champions UEFA 2021-2022 di Stamford Bridge, Rabu 15 September 2021.

Tim juara Liga Champions UEFA 2021 itu menang tipis 1-0 atas tamunya, Zenit St Petersburg. Satu-satunya gol di pertandingan itu diciptakan oleh striker anyar Chelsea, Romelu Lukaku, di menit 69.

“Saya sangat senang berada di tim ini, etos kerjanya bagus dan ada ambisi untuk terus maju. Jadi, mari kita lihat,” kata Romelu Lukaku.

Mengomentari gol Lukaku, Manajer Chelsea, Thomas Tuchel, mengakui bahwa pemain asal Belgia itu telah menjadi penentu kemenangan tim. “Itu adalah sundulan yang sangat baik [dari Lukaku untuk gol], umpan silang yang tepat dari Azpilicueta. Dia cukup berani untuk melnyambutnya. Itu sebabnya dia [Lukaku] ada di sini. Dia suka mencetak gol dan dia menentukan bagi kami,” jelas Tuchel.

Di kubu lawan, Pelatih Zenit St Peterburg, Sergei Semak, menjelaskan bahwa menghadapi Chelsea adalah laga yang sulit untuk timnya. “Ini adalah pertandingan yang sulit bagi kami, Chelsea memiliki lebih banyak bola dan menggunakannya dengan lebih baik. Namun skor akhir bisa saja berbeda. Kami memiliki peluang bagus di akhir dan tidak memanfaatkannya. Sekarang kami akan bersiap untuk pertandingan berikutnya,” paparnya.

BACA JUGA: Chelsea Kawinkan Trofi Liga Champions dengan Piala Super UEFA

BACA JUGA: Serie A Pekan Pertama, Tim-tim Besar Menang Kecuali Juventus

Sementara itu, dari Malmo News Stadium, Juventus mengalahkan Malmo dengan skor telak 3-0. Tiga gol kemenangan tim asal Italia tersebut tercipta di babak pertama, yang dicetak oleh Alex Sandro di menit 23, Paulo Dybala melalui tendangan penalti di menit 45, dan Alvaro Morata pada menit 45+1.

Paulo Dybala (kanan) ikut menyumbang satu gol untuk kemenangan Juventus atas Malmo 3-0.(Foto: Twitter/Champions League)
Paulo Dybala (kanan) ikut menyumbang satu gol untuk kemenangan Juventus atas Malmo 3-0.(Foto: Twitter/Champions League)

“Ketika Anda memainkan pertandingan Liga Champions, selalu ada kekhawatiran. Laga tandang pertama, setelah hasil buruk di liga, jelas ada sedikit tekanan lebih dari biasanya,” ulas Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, kepada Mediaset.

“Para pemain memainkan permainan yang bagus pada tingkat teknis, bahkan jika di babak pertama kami bisa memanfaatkan beberapa situasi dengan lebih baik. Ada ruang untuk perbaikan tetapi kami harus pandai menjaga keseimbangan, baik dalam kekalahan maupun kemenangan,” tambah Allegri.

(tdr/*)