Rizki Apriwijaya Bagikan Telur ke Warga Sawangan dan Bojongsari

Rizki Apriwijaya (dua kiri), anggota DPRD Provinsi Jawa Barat menemui Sahabat Rizki di kediaman rumah Ramah Toge (kiri) di kawasan Pasir Putih, Kecamatan Sawangan, Kota Depok.(DepokToday/Eru)

PASIR PUTIH-Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat dari Partai Gerindra, Rizki Apriwijaya, membagikan ribuan butir telur kepada Sahabat Rizki yang tersebar di dua wilayah kecamatan, yakni Sawangan dan Bojongsari, Selasa (12/5/2020).

“Awalnya saya ingin menyapa para Sahabat Rizki dengan menggelar bazar murah. Namun karena situasi dan kondisi yang kurang tepat di tengah pandemi Covid-19 dan dikhawatirkan terjadi kerumunan massa, akhirnya diputuskan untuk membagikan telur kepada mereka yang berjumlah 30 ribu orang,” ungkap Wakil rakyat yang duduk di Komisi 2 itu kepada wartawan.

Legislator dari daerah pemilihan Kota Depok dan Kota Bekasi ini mengatakan ribuan telur dibagikan kepada pemegang kartu Sahabat Rizki. Pemegang kartu Sahabat Rizki cukup menunjukkan kartu dan menyerahkannya ke panitia kemudian mendapat telur. Namun jika yang bersangkutan tidak datang karena kesibukan, bisa diwakilkan.

“Pembagian telur ini merupakan komitmen saya pada saat janji kampanye dulu untuk menyapa sahabat,” tandasnya.

Diakuinya, pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) telah memberikan dampak yang sangat luar biasa bagi masyarakat. Pasalnya, aktivitas atau pekerjaan sehari-hari masyarakat menjadi terganggu karena kebijakan work from home (WFH).

“Covid-19 sangat berdampak pada pekerja harian. Karena itu, Mudah-mudahan paket telur ini bermanfaat untuk kebutuhan sehari-hari. Kita juga tentu berharap kondisi ini segera berlalu dan kembali normal,” tuturnya.

Rahmat Toge, salah satu Sahabat Rizki yang berdomisili di Kelurahan Pasir Putih, Kecamatan Sawangan mengatakan pemberian telur kepada sahabat di Pasir Putih untuk menjalin tali silaturahmi, terlebih di bulan Ramadan yang penuh berkah.

“Jadi, dengan bersahabat akan terjali tali persaudaraan yang kuat antar sesama,” ungkapnya.

Dia juga berharap kepada para sahabat untuk mengikuti aturan pemerintah dalam pembatasan sosial berskala besar (PSBB) menggunakan masker, menjaga jarak, sehingga tidak terpapar virus corona.

“Pembagian telur tersebut sesuai dengan pemegang kartu Sahabat Rizki, seperti di kawasan Pasar Putih ini yang memiliki kartu Sahabat Rizki yang mencapai 900 orang sahabat,” katanya.

(eru)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here